Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Mengejutkan, Kapolrestabes Palembang Turun Langsung Gerebek Tempat Pengoplosan Minyak di Palembang
Polrestabes Palembang bongkar tempat oplosan minyak jenis solar di Palembang

Mengejutkan, Kapolrestabes Palembang Turun Langsung Gerebek Tempat Pengoplosan Minyak di Palembang

Palembang, SindoSumsel.com–Polrestabes Palembang gerebek tempat pengoplosan solar di Jalan  H Sarkowi Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang yang menimbun 10 ton liter minyak.

Dari pantauan media di lokasi kejadian, Senin(28/11/2022) Kapolrestabes Palembang turun langsung ke TKP didampingi dengan Kasat Reskrim Polretabes Palembang Kompol Haris Dinzah. Menggunakan pakaian dinas dan dibantu oleh anggota Satreskrim Polrestabes lainnya mereka langsung mendorong masuk dan menangkap basah para pelaku yang saat itu sedang melakukan aktifitas pengoplosan.

Dengan sigap keempat pelaku tersebut langsung diringkus dan dibawa ke Polrestabes Palembang. Sementara itu di lokasi kejadian terlihat jelas puluhan drum berisikan minyak kotor dan solar asli yang digunakan para pelaku untuk mengoplos minyak jenis solar tersebut.

Baca :  Herman Deru Apresiasi Erick Thohir Membangun Daerah Melalui Program Social Healing 
Mengejutkan, Kapolrestabes Palembang Turun Langsung Gerebek Tempat Pengoplosan Minyak di Palembang
Berbagai jenis tahapan yang dilakukan keempat pelaku pengoplosan minyak jenis BBM yang dimulai dari minyak kotor sampai ke tahap pembersihan atau sudah menjadi mirip solar.

 

“Jadi minyak yang kotor tersebut sudah mereka campurkan dengan bleaching dan beberapa bahan kimia sehingga jadilah solah oplosan,”ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mohamad Ngajib kepada wartawan.

Ia mengungkapkan bila butuh waktu seminggu untuk mengungkap minyak ilagal tersebut. “Mereka ini membeli minyak kotornya masih di wilayah Kota Palembang. Dan masih kami cari tau kemana arah distribusi serta penjualannya dimana berapa,”katanya.

Hingga kini tempat tersebut sudah diberi garis polisi dan keempat pelaku digiring ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan pendalaman.

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan