Kamis , 22 Februari 2024

Menjadi Narasumber Pada Pendidikan Politik Akbar,Ketua DPRD Sumsel Ajak Perempuan Terjun Ke Politik

SindoSumsl.com– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Anita Noeringhati, menjadi narasumber pada Pendidikan Politik Akbar Pelajar dan Mahasiswa dengan tema Revitalisasi dan Sinergitas Pelajar dan Mahasiswa dalam Membangun Keteladanan Politik Bangsa untuk Indonesia Cerdas dan Berdaulat.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR) Indonesia itu, berlangsung di Aula Universitas Terbuka Palembang, pada hari Rabu tanggal 31 Mei 2023.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Anita Noeringhati menyampaikan pentingnya memberikan ruang, kesempatan, dan dukungan kepada perempuan untuk terjun ke dunia politik. Sebagai generasi bangsa, harus diakui bahwa perempuan telah membuktikan kemampuannya dalam memegang tanggung jawab politik dengan bijaksana. Dalam banyak kasus, perempuan mampu menghasilkan keputusan yang solutif dan melebihi yang bisa dilakukan oleh laki-laki.

“Kita harus memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan dalam dunia politik. Mereka memiliki potensi dan kontribusi yang besar dalam membangun bangsa ini. Dalam mewujudkan politik yang cerdas dan berdaulat, sinergi antara pelajar, mahasiswa, dan para pemimpin politik harus diperkuat.” Tuturnya.

Baca :  Cerita Bripka Firman Saat Menolong Monyet Yang Jadi Korban Tabrak Lari

 

 

Acara Pendidikan Politik Pelajar dan Mahasiswa se Sumatra Selatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP Gencar Indonesia, Charma Afrianto. Keberadaannya sebagai salah satu narasumber dalam memberikan inspirasi dan motivasi kepada peserta acara untuk terus berperan aktif dalam membangun keteladanan politik bangsa.

Charma Afrianto dalam pidatonya mengungkapkan keyakinannya bahwa pelajar dan mahasiswa memiliki peran strategis dalam membangun bangsa yang cerdas dan berdaulat. “Kalian adalah generasi penerus bangsa. Melalui pendidikan politik yang baik, kalian bisa menjadi pemimpin yang tangguh dan berintegritas. Jangan ragu untuk mengemukakan ide-ide kreatif dan berani berjuang demi kepentingan rakyat.” Ungkapnya. (ADV)