Mobil Honda CRV Ludes Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek Listrik
Petugas pemadam kebakaran Kota Palembang padamkan mobil Honda CRV milik Mahasiswi.

Mobil Honda CRV Ludes Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Palembang, SindoSumsel.com–Pengguna kendaraan yang melintas di Jalan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Minggu(19/2/2023) pukul 17.10WIB dihebohkan dengan terbakarnya mobil Honda CRV dengan nomor polisi BG 1373 XX.

Belakangan diketahui mobil tersebut milik Dhea Nur Afifa (19) mahasiswi Kota Palembang yang tinggal di Griya Abadi Negara Kecamatan  Pagaralam Utara Kota Pagar Alam Sumatera Selatan.

“Adanya asap yang  berasal dari dalam kap mesin. Kemudian korban keluar dan api semakin membesar dan membuat mobil tersebut hangus terbakar. Diduga penyebab itu akibat arus pendek listrik,”ujar Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Rian kepada wartawan. 

Dengan dibantu guyuran hujan, dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Palembang,dan pengguna jalan yang berada di lokasi  akhirnya api tersebut berhasil dipadamkan. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran mobil ini dan korban selamat.

Baca :  Penjual Oli Motor di Bayung Lincir Ini Datangi Ombusman

Hingga kini mobil milik korban berhasil dievakuasi di Pos Lantas 602 Pakjo, bersama dengan korban.

Mobil Honda CRV Ludes Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

“Api itu berasal dari mobil yang sudah terlihat besar dari kejauhan, beberapa pengendara berhenti termasuk juga saya membantu memadamkan api ditengah derasnya hujan,”Kata Wahyu Subrata (25) pengguna jalan yang melintas.

Ia membenarkan, bila korban berhasil keluar dari mobil selang beberapa menit api mulai membesar dan menyebar ke seluruh body mobil miliknya. “Dia terlihat panik dan keluar dari mobil dalam keadaan selamat,”tutupnya.