Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Bakal calon Anggota DPRD Kota Palembang
Bakal calon Anggota DPRD Kota Palembang

Modal Dukungan Dari Warga, Oyong Hairudin Serius Ikuti Pileg 2024

Sindosumsel.com – Nama-nama yang bakal mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Periode 2024-2029, sudah banyak yang bermunculan. Di berbagai sudut kota, masyarakat sudah melihat banyak spanduk yang berisi ucapan dari para bakal calon.

Dari banyaknya nama yang akan ikut serta dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang rencananya akan digelar pada 14 Februari 2024 itu, terdapat nama Oyong Hairudin. Nama ini sebenarnya tidak terlalu asing di telinga masyarakat Palembang. Pasalnya, alumni dari SLTP Negeri 17 Kota Palembang itu, dikenal aktif di beberapa cabang olahraga, salah satunya yakni Sepak Bola.

Dirinya pernah menjadi pengelola kompetisi sepak bola amatir di Sumatera Selatan (Sumsel) yang bernama Sumsel Super League. Di kompetisi tersebut, terdapat beberapa kategori usia yang dipertandingkan. Yakni kelompok usia 14 tahun, 16 tahun, 19 tahun, 21 tahun, dan semua umur. Dari kompetisi itu, lahir beberapa pemain sepak bola yang memperkuat klub sepak bola profesional di Indonesia.

Baca :  Herman Deru Bangga, Kesadaran Masyarakat Sumsel Ikuti Vaksin Sangat Tinggi

“Dalam beberapa kesempatan bertemu dengan kawan-kawan dan juga orang-orang tua, mereka meminta saya untuk serius ikut Pileg tahun 2024, tapi di Kota Palembang, bukan daerah lainnya. Karena selama ini, mereka tahunya hanya mengkampanyekan orang lain saja. Tahun 2024 ini, mereka bilang saatnya turun.” ujar Oyong Hairudin.

Sosok yang berasal dari Minangkabau dan memiliki garis Suku Sikumbang itu menyampaikan, permintaan tersebut tidak langsung disetujuinya. Pasalnya, dia belum mendapatkan restu dari Ibunya. “Walau bagaimana pun, Mak tetap yang utama di dunia ini. Setelah melalui komunikasi yang panjang dan juga beliau berdo’a di Tanah Suci, akhirnya restu itu pun diberikan.” ungkapnya.

Baca :  Tahanan Kabur, Nama Kapolsek KSKP Boom Baru Masuk Dalam Daftar Mutasi

Dengan sudah adanya restu dari orang tua, Alumni dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bina Darma itu pun serius menindaklanjuti permintaan masyarakat. Dia pun mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota DPRD Kota Palembang dari Partai Nasdem.

“Alhamdulillah, pengambilan dan pengembalian formulir sudah dilakukan. Dan partainya yakni Partai Nasdem, dari Daerah Pemilihan Palembang Satu yang meliputi Kecamatan Ilir Barat I, Ilir Barat II, Gandus, dan Bukit Kecil.” ucap jebolan SMK PGRI I Palembang ini, seraya meminta restu dan do’a agar dimudahkan dalam berbagai proses yang akan dilaluinya guna mewujudkan keinginan masyarakat yang telah disimpulkan dalam tagline Samo-Samo Lemak itu.(erd)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Erwanda, S.Psi.