Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Supriyono digelandang petugas lantaran terjerat kasus pencurian handpone. (foto : widodo)
Supriyono digelandang petugas lantaran terjerat kasus pencurian handpone. (foto : widodo)

Modus Besuk Temannya Yang Sedang Sakit, Mantan Pegawai Parkir Rumah Sakit Umum Ini Nekat Mencuri HP Pasien

SindoSumsel.com, PALEMBANG — Berjalan dengan mengeret kakinya secara perlahan-lahan, pencuri handphone milik pasien Rumah Sakit Mohammad Hoesin ini diringkus oleh Satreskrim Polrestabes Palembang pada hari Senin malam tanggal 17 Oktober 2022.

Pelaku itu adalah Kukuh Supriyono (27), warga Jalan Lebak Mulia Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning Kota Palembang, yang diringkus Satreskrim Polrestabes Palembang melalui unit Pidum dan Tekab 134.

Belakangan diketahui bahwa pelaku diamankan saat berada di daerah Kenten, Palembang, yang mencoba melawan petugas dan kabur. Sehingga diambil tindakan tegas dan terukur.

“Aku itu memang besuk kawan ku nian. Yang mana HP korban (Syahirin) saat itu berada di dua kamar temannya yang sedang dirawat ke rumah sakit.” ujar pelaku kepada wartawan, pada hari Selasa tanggal 18 Oktober 2022.

Baca :  Hanya Dengan Membawa BPKB, Warga Palembang Yang Jadi Korban Curanmor
Kukuh Supriaono sedang berpose saat diambil keterangan identitasnya. (foto : widodo)
Kukuh Supriaono sedang berpose saat diambil keterangan identitasnya. (foto : widodo)

Melihat kondisi ruangan sepi dan dengan modus membesuk pasien, buruh serabutan itu berhasil membawa lari handphone merk Realme 6 pro milik korbannya.

Dari pengakuannya, handphone tersebut dijualnya seharga Rp1.500.000. “Uangnya untuk bayar utang Rp330 ribu, sisanya saya kasih kepada teman Pak. Saya beraksi sendirian.” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

“Benar, kami Satreskrim Polrestabes Palembang, khususnya Unit Pidum, telah mengamankan pelaku yang kita sangkakan melanggar Pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.” tutur Tri Wahyudi.

Baca :  Ternyata Perempuan Tua Yang Jambret Pengunjung di Pasar 16 Residivis Kambuhan, Modusnya Lepas Baju dan Pura-Pura Gila

Tri Wahyudi menjelaskan, tersangka sudah dua kali melakukan pencurian di rumah sakit berbeda di Kota Palembang.

“Dia memang mantan pegawai parkir rumah sakit di Palembang yang sudah mengetahui akses keluar masuk. Jadi ada pasien yang ponselnya dicuri, alhamdulillah pelakunya sudah kita amankan. Dari pengakuannya sudah dua kali.” katanya. (do)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan