Datang bersama staff dan sejumlah perwakilan dari BNI, Basyaruddin Akhmad meninjau Tugu Parameswara di Jalan Gubernur H Bastari, Rabu (9/8/2023).
Datang bersama staff dan sejumlah perwakilan dari BNI, Basyaruddin Akhmad meninjau Tugu Parameswara di Jalan Gubernur H Bastari, Rabu (9/8/2023).

Motif Songket di Tugu Parameswara

SindoSumsel.com, Palembang — Datang bersama staff dan sejumlah perwakilan dari BNI, Basyaruddin Akhmad meninjau Tugu Parameswara di Jalan Gubernur H Bastari, Rabu (9/8/2023).

Terlihat pemandangan yang tidak biasa dari lantai icon Kota Palembang itu. Ada sentuhan ornamen songket yang ditambahkan disana, sehingga terlihat lebih cantik.

“Kita melakukan kunjungan dan melihat pengerjaan Tugu Parameswara di wilayah Jakabaring Palembang ini, yang dulu terlihat kumuh dan semrawut.” ujar Basyaruddin Akhmad, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Sumsel, kepada wartawan.

Ia mengungkapkan, satu dari sejumlah icon Kota Palembang ini diperbaiki ulang agar memberikan kesan yang baik. “Jika kita lihat langsung dari arah Ampera ke sini, terlihat ciri khas suasana sportnya. Dan ini kita bekerja sama dengan bank BNI.” katanya.

Baca :  Pemprov Sumsel Dukung Prolegnas RUU Tahun 2022 Menuju Pemerataan Pembangunan 

Selain itu juga, Tugu Parameswara ini diperbaiki ulang guna menyambut event besar lainnya. “Kita persiapkan ini kemarin untuk menyambut piala dunia. Namun, bukan tidak mungkin event besar atau sekelas internasional lainnya.” jelas Basyaruddin Akhmad.

Ia juga membenarkan bila kali ini Tugu Parameswara diberikan motif songket. “Pekerjaan ini sederhana, hanya saja di detailnya masih banyak yang kurang rapi dan konsep ini kita berikan sentuhan kearifan lokalnya dengan menambah ornamen songket.” tutupnya.