Selasa , 5 Maret 2024

Muncul Billboard Capres Amin Bernarsis “Segar” di Kota Palembang 

SindoSumsel.com, Palembang – Perhelatan Pilpres tahun 2024 mendatang makin terasa atmosfirnya di kota Palembang, terutama kreratifitas di media luar ruang. Konten-konten billboard para capres menghiasi titik-titik strategis di kota Palembang.

Seperti paslon capres nomor urut 1 (satu) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, atau disebut AMIN memberi kejutan dengan kemunculan Billboardnya yang bernarasi “segar”. Seperti pantauan media Rabu 6 Desember 2023, di salah satu titik billboard di simpang flyover Jakabaring bertuliskan narasi “Demi Rezeki kian Lancar”, billboard berwarna dominan kuning ini juga memuat foto capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar, bernuansa klasik era 80-an.

Lalu lain lagi di kawasan Dempo, muncul billboard AMIN bernarasi “Tahan Banting Kwalitet Terjamin”, memuat foto Anies dan Muhaimin dengan warna billboard dominan hijau. Billboard-billboard ini cukup menyita perhatian warga, seperti yang dikatan Oyok (50) warga Jakabaring; “lucu bilboardnyo pak Anies, politik dibuat santai dengan kato-kato yang mudah dicerna”, ungkapnya dalam bahasa Palembang.

Baca :  Tokoh Masyarakat Muba Ramai-Ramai Mulai Beri Dukungan ke H. Apriyadi Mahmud untuk Jadi Calon Bupati

Pengamat komunikasi yang juga dosen komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang, Ariek Kristo saat dimintai pendapatnya di Palembang (6/12), mengatakan “gaya komunikasi politik capres saat ini cukup kreatif, seperti narasi billboard yang dilakukan paslon AMIN, narasi-narasi sederhana yang mudah dicerna warga. Saya rasa ini cara komunikasi politik yang segar dan memungkinkan untuk disukai segala kalangan”, ujar Ariek Kristo.

Pantauan media pada Rabu (6/12), billboard-billboard ini tersebar di beberapa titik di Palembang, seperti di kawasan lampu merah PIM, kawasan Jl. Jend Sudirman dekat makam pahlawan, Simpang Pusri, kawasan Dempo dan Jakabaring. (Ril)