Selasa , 5 Maret 2024
Nada, mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ini, berhasil menjadi delegasi Indonesia dalam ajang Istanbul Youth Summit 2023 di Turki, pada 6-9 februari 2023.
Nada, mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ini, berhasil menjadi delegasi Indonesia dalam ajang Istanbul Youth Summit 2023 di Turki, pada 6-9 februari 2023.

Nada, Mahasiswi UIN Palembang Wakili Indonesia di Ajang IYS Turki 2023

Palembang, SindoSumsel. Com–Prestasi membanggakan diraih Diah Nada, mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ini, berhasil menjadi delegasi Indonesia dalam ajang Istanbul Youth Summit 2023 di Turki, pada 6-9 februari 2023. Ia hadir bersama ratusan pelajar/mahasiswa dari 137 negara dalam acara yang dilangsungkan tahuanan ini.

Tahun ini, Konferensi Tingkat Tinggi International IYS mengusung tema Social Development Goals For Emerging Leaders sebagai bahasan utama dengan memilih pembangunan berkelanjutan yang mencakup beberapa sektor.

Beberapa sektor utama yang dibahas dalam pertemuan ini, yakni Good Health and Well Being, Quality Education, Decent Work and Economic Growth, dan Industry. Beberapa sub topik bahasan lain seperti Innovation and Infrastructure serta Sustainable Communities juga akan dicakup dalam acara tersebut

“Saya mengambil tema Quality education a program that named “ileri program”,” jelasnya Nada saat presentasi dengan bahasa Inggris.

Nada yang tercatat sebagai mahasiswi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah dan Hukum ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Universitas tempat dia menimba ilmu yang telah mendukungnya dalam acara International IYS 2023.

Baca :  Api Rokok Penyebab Terbakarnya Sumur Minyak Ilegal di Muba, Seorang Meninggal Dunia dan Dua Orang Alami Luka Bakar

“Saya berterima kasih banyak kepada pihak Fakultas Syariah dan Hukum telah mendukung saya dalam acara ini,” ucapnya.

Tentang Istanbul Youth Summit Dikutip dari Time Indonesia, IYS merupakan hasil inisiasi Youth Break the Boundaries (YBB). YBB sendiri merupakan Yayasan yang bergerak dalam bidang edukasi dan pengembangan serta pemberdayaan pemuda demi memupuk generasi masa depan agar lebih unggul dalam jati diri, karakter, dan juga nilai-nilai seorang pemimpin.

Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017. Sempat tertunda beberapa waktu IYS berhasil kembali diadakan pada Februari 2022 yang lalu setelah sebelumnya vakum akibat pandemi. Istanbul Youth Summit pada Februari mendatang merupakan acara yang ke-6 dari rangkaian acara tahunan IYS. (Ril/mif)