Minggu , 23 Juni 2024
Terdakwa Vera sedang mendengarkan vonis yang di bacakan Majelis Hakim Pengadilan Negeri khusus klas 1A Palembang ,Kamis (21/12/2023)

Oknum Karyawan Divonis 4 Tahun Penjara Kasus Penyalahgunaan Jabatan Dan Penggelapan, Rugikan Dua Perusahaan sekaligus

Palembang , Sindosumsel.com – Terdakwa Vera akhirnya Terbukti bersalah di dalam Persidangan pada Perkara tindak pidana penggelapan dalam jabatan yang mengakibatkan kerugian atas PT Sutopo Lestari Jaya dan PT Tedmond Indonesia, Majelis Hakim menjatuhkan pidana penjara selama 4 tahun Kepada Terdakwa.

Vonis tersebut, dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai Edi Cahyono SH MH dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis (21/12/2023).

Pada amar putusannya, majelis hakim menyatakan bahwa perbuatan terdakwa telah terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana dalam jabatan sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 374 ayat (1) KUHP.

“Mengadili menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Vera anak dari Hamid Yusuf Tani oleh karena itu, dengan penjara selama 4 tahun,” tegas hakim ketua saat membacakan putusan.

Baca :  BNN Sumsel Musnakan 20 Kilogram Sabu

Seusai mendengarkan putusan dari majelis Hakim, baik penuntut umum maupun tim penasehat hukum terdakwa menyatakan pikir-pikir.

Dedi Alex kuasa hukum PT Sutopo Lestari Jaya dan PT Tedmond Indonesia, sangat mengapresiasi terhadap putusan majelis hakim yang menjatuhkan pidana 4 tahun penjara kepada terdakwa Vera.

“Kami apresiasi kinerja hakim dan jaksa dan kami menilai vonis tersebut sudah maksimal. Sementara untuk total kerugian sebenarnya dari hasil tim audit kami Rp2,6 miliar, tetapi dalam persidangan majelis hakim menyatakan kerugian terbukti sebesar Rp1,5 miliar untuk dua perusahaan tersebut,” ujarnya. (nan)