Minggu , 24 September 2023
Operasi Patuh Musi Mencatat Tiga Orang Meninggal Dunia
Kaur Bin Ops Lantas Iptu Bambang, sampaikan pelanggaran oerasi patuh musi saat ditemui di Polrestabes Palembang.

Operasi Patuh Musi Mencatat Tiga Orang Meninggal Dunia

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Satlantas Polrestabes Palembang mencatat kecelakaan lalu lintas selama operasi Patuh Musi 2023 mulai dari tanggal 10/23 Juli 2023 mengalami kenaikkan 100 persen jika dibandingkan dengan tahun 2022.

Dari data yang diterima setidaknya ada 19 kecelakaan yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia selama giat berlangsung.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas di tahun 2023 mengalami kenaikan 100 persen dengan tiga orang meninggal, luka berat 2, dan luka ringan 22. Penyebabnya tiga orang meninggal sendiri karena lelah dan mengantuk serta korbannya dari karyawan swasta.”ujar Kasat Lantas Polrestabes Palembang Emil melalui Kaur Bin Ops Lantas Iptu Bambang, saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis (27/7/2023) sore.

Sementara di tahun 2022, 11 kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi dengan rincian meninggal hanya satu orang, enam orang mengalami luka berat, dan 6 orang mengalami luka ringan.

Baca :  Peras Pedagang, 7 Preman Berkedok Jukir di Pasar Modern Plaju Diringkus

Selain itu juga 2.250 pengendara melakukan pelanggaran selama digelarnya Operasi Patuh Musi 2023 yang didominasi 518 pelanggar tidak menggunakan helm, 279 pelanggaran TNKB, 217 melawan arus, 3 pelanggar yang main handphone saat berkendara, dan juga 15 orang remaja dibawah umur yang masih membawa kendaraan.

“Paling banyak pelanggar yang tidak menggunakan helm. Namun, parahnya masih ada masyarakat yang melakukan pelanggaran TNKB baik itu plat nomor yang dilepas,tidak sesuai, ditutup dengan menggunakan masker, dan melakukannya. Sehingga kami perlu melakukan tindakan secara manual,”katanya.