Palembang di Kepung Banjir Pengendara Motor Pilih Terobos Jalan Meski Air Tinggi
Sejumlah pengendara motor di Jalan Mayor Ruslan Palembang, Jumat(9/12/2022) pilih terobos banjir meski air tinggi.

Palembang di Kepung Banjir Pengendara Motor Pilih Terobos Jalan Meski Air Tinggi

Palembang, SindoSumsel.com–Curah hujan yang tinggi dan terjadi semalam membuat jalan-jalan di Kota Palembang banjir, bahkan sejumlah pengendara rela terobos banjir dan putar arah. Walaupun air tinggi.

 

Pantauan media di lokasi sejumlah jalan di Palembang, Jumat(9/12/2022) terlihat banjir menggenangi Jalan seperti di Jalan R Sukamto, pasar Kebon Semai, dan di sepanjang Jalan Mayor Ruslan. Apalagi di simpang empat dekat Universitas IBA, yang airnya setinggi dengkul orang dewasa.

 

Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua terlihat mengurangi kecepatannya dan menunggu untuk memilih jalan mana yang akan dilintasi mereka, termasuk juga Hendri pengguna kendaraan bermotor ini terpaksa menghentikan kendaraannya untuk memilih jalan mana yang akan dilewati agar sampai tempatnya bekerja.

 

“Iya ini saya lagi menunggu bingung mau lewat mana, karena kalau saya terobos banjir takutnya motor mati,”ujarnya kepada wartawan.

 

Ia mengungkapkan, bila dirinya akan pergi kerja dari rumah yang berada di Jalan Tegal Binangun menuju Sako Perumnas Palembang. Namun, Banjir tinggi terjadi di Jalan Mayor Ruslan yang membuatnya menunggu untuk surut agar terbebas dari banjir dan macet.

Baca :  Firli Bahuri : "Sumpah Pemuda Menjadi Pondasi dan Spirit Antikorupsi"

 

“Tidak tau sampai jam berapa ke tempat kerja ini, tapi kalau lewat jalan alternatif atau balik lagi kondisinya juga banjir,”Katanya.

Curah hujan yang terjadi semalam membuat jalan-jalan di Kota Palembang tergenang banjir, bahkan sejumlah pengendara rela terobos banjir dan putar arah. Walaupun air tinggi.

Bapak dua anak ini berharap pemerintah dapat merespon dengan cepat untuk ke depan masalah banjir yang sering terjadi di Kota Palembang. “Harapannya pemerintah bisa mengatasi situasi banjir ini agar kita bisa lewat dan lalu lintas juga tak macet seperti ini lagi,”Katanya.

 

Tidak hanya itu, luapan air juga terlihat di Jalan Bendungan Sekip Palembang yang hampir melebihi akses jalan.S Sejumlah petugas dari dinas kebersihan Kota Palembang pun turun langsung ke Dam(Sungai) serta juga Jalan untuk mengambil sampah sampah yang mengapung dan tersendat di selokan.