Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Pasca Pencurian Penjualan Iphone di Digimap naik 50 Persen
penjualan handphone di gerai Iphone tersebut juga alami peningkatan

Pasca Pencurian Penjualan Iphone di Digimap naik 50 Persen

Palembang,Sindosumsel.com–Senior Manager Marketing And Communications Palembang Indah Mall (PIM) Ongky mengatakan, bila pasca kejadian pencurian handphone mewah merek Iphone di Digimap, Rabu 21 Desember 2022 lalu, telah beroperasi kembali. Bahkan, penjualannya meningkat.

“Saat ini semua normal (Digimap PIM Mall) dan pengunjung cenderung meningkat datang kesana, dikarenakan musim liburan,”ujarnya saat dihubungi via telepon, Rabu(21/12/2022).

Ia mengungkapkan, bila penjualan handphone di gerai Iphone tersebut juga alami peningkatan. “Penjualannya meningkat dari hari biasanya,”katanya.

Ketika ditanya bagaimana nasib handphone mewah yang hilang dicuri, Senior manajer penjualan dan komunikasi itu menjawab bila barang tersebut sudah di asuransikan.

“Kami dari pihak PIM tidak ada asuransi, jadi sistemnya orang yang sudah menyewa gerai sudah memiliki asuransi masing-masing,”tutupnya.

Baca :  Herman Deru Dapat Dukungan Penuh Legislatif Rekrut Ribuan PPL Baru

Sebelumnya, Satu girai di Palembang Indah Mall (PIM) alami peristiwa pencurian yang mengakibatkan empat buah handphone mewah raib digondol malem.

Peristiwa tersebut membuat Rahma Deni (30) Supervisor Toko DIGIMAP melapor ke SPKT Polrestabes, Palembang, Senin (19/12/2022), siang. Di hadapan petugas piket pengaduan,  korban menceritakan bila peristiwa pencurian ini berawal, Ayu (26), kasir toko DIGIMAP dan Setiawan (22), Staff Toko DIGIMAP datang ke TKP (tempat kejadian perkara), dengan tujuan untuk membuka Toko DIGIMAP tempat keduanya bekerja.

“Rutinitas biasanya mereka datang kesini hendak membuka toko, namun saat hendak membuat toko kunci gembok luar sudah rusak,”ujarnya.

Lalu, keduanya masuk untuk memastikan dan melihat keadaan toko. Dan ternyata benar barang-barang berupa HP milik toko sudah sebagian hilang,seperti: 11 unit HP Iphone 13, tiga unit HP Iphone Pro, 31  unit HP Iphone 13 Pro MAX, seunit HP Iphone 14 Pro MAX, hilang dengan total kerugian ditaksir Rp 1 Miliar.

Baca :  Herman Deru :'Citarasa Durian Muara Enim, Tak Kalah Dengan Durian Impor"

Mengetahui hal itu keduanya kemudian menghubungi supervisor toko DIGIMAP. Setelah supervisor datang dan di cek CCTV toko ternyata benar ada orang  laki-laki (lidik) masuk ke Toko mengambil barang toko DIGIMAP.

“Dari CCTV yang ada, bener ada dua pelaku melakukan pencurian pak. Oleh itulah kami melaporkan kejadian ini ke Polrestabes, Palembang dan berharap pelaku tertangkap,” katanya.

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan