PBI Sumsel All Out Persiapkan Leanpuri Cup 2023

SindoSumsel.com, PALEMBANG- Pengurus Boling Indonesia (PBI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar rapat persiapan menjelang Kejuaraan Tingkat Nasional Leanpuri Cup yang akan dilakukan pada tanggal 18 – 20 Juli 2023 di JSC Bowling Center.

Ketua PBI Sumsel Hj. RA Anita Noeringhati, SH., MH mengatakan Leanpuri Cup ini merupakan ajang persiapan atlet dari berbagai daerah dalam mengikuti Pra-PON pada tanggal 21 – 30 Juli nanti.

“PBI Sumsel akan all out dalam mempersiapkan event Leanpuri Cup berskala nasional jika berhasil maka akan dilakukan setiap tahun seperti Kejurnas Soetopo Jonanto di Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PBI Sumsel Deni Zainal menjelaskan persiapan Leanpuri Cup PBI Sumsel telah melalui PBI Pusat untuk memberikan informasi bahwa sebelum Pra-PON ada Leanpuri Cup.

Baca :  Dua Gol Guy Junior Selamatkan Sriwijaya FC Dari Kekalahan

Ia berharap peserta Pra-PON agar bisa mengikuti Leanpuri Cup, sekaligus mencoba line yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

“Sampai saat ini sudah ada 4 Pengprov PBI yang mendaftar yaitu Pekanbaru, Sumbar, Sumsel, dan Jakarta. Kami berharap 17 Pengprov PBI untuk mengikuti Leanpuri Cup,” jelasnya.

PBI Sumsel sendiri menargetkan harus mendapatkan mendali pada Leanpuri Cup dengan kesiapan menghadapi Pra-PON.

“Minimal atlet PBI Sumsel harus lolos pada Pra-PON, sehingga atlet yang lolos PON akan melakukan pemusatan latihan untuk menghadapi PON 2024 di Aceh – Sumbar,” pungkasnya. (Al)