Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
PCNU kota Palembang melakukan MOU dengan Universitas Malahayati dan Pondok Pesantren Malahayati Bandar Lampung, Senin (28/11).
PCNU kota Palembang melakukan MOU dengan Universitas Malahayati dan Pondok Pesantren Malahayati Bandar Lampung, Senin (28/11).

PCNU Palembang MOU Dengan Universitas Malahayati Bandar Lampung

SindoSumsel. Com–PCNU kota Palembang melakukan MOU dengan Universitas Malahayati dan Pondok Pesantren Malahayati Bandar Lampung, Senin (28/11). MOU langsung ditanda tangani oleh Rektor Dr. Achmad Farich, dr., MM dan Direktur SDM Pesantren KH Dr Abdurrahman M.Ed. Sementara PCNU Palembang langsung oleh Ketua PCNU KH Hendra Zainuddin al-Qodiri didampingi sekretaris Ust Abdul Malik Syafei MH beserta jajaran.

“MOU ini menjadi dasar kerjasama kita,” kata Rektor Universitas Malahayati mengatakan Dr. Achmad Farich, dr., MM saat MOU.

Diketahui, Universitas Malahayati memiliki sebanyak 20 prodi dari 5 fakultas dengan total mahasiswa sebanyak 5.300 berasal dari 26 Provinsi dengan luas mencapai 8 hektar.

Baca :  Universitas Bina Darma Lepas Mahasiswa KKN Tematik Angkatan I

“Untuk mahasiswa reguler wajib bording (asrama),” ungkapnya.

Sementara itu, ketua PCNU Kiayi Hendra mengaku sudah lama mengenal Universitas Malahayati dan sangat merasakan kehadiran para alumni terutama di bidang kesehatan.

“Banyak hal yang membuat kami tergerak hati melakukan MOU ini, selain dekat banyak kemudahan, beasiswa dan yang penting haluannya jelas ahlussunnah wal jamaah. Jadi tidak ragu menitipkan santri kami ke sini,” ungkapnya. “Ke depan kami syiarkan malahayati di kota Palembang,” pungkasnya. (Ril/Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com