Wakil Gubernur Sumsel Hai Mawardi Yahya menghadiri wisuda ke XVIII Pondok Pesantren Raudhatul Quran Payaraman di Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (18/5).
Wakil Gubernur Sumsel Hai Mawardi Yahya menghadiri wisuda ke XVIII Pondok Pesantren Raudhatul Quran Payaraman di Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (18/5).

Pemprov Sumsel Terus Dorong Ponpes Cetak Generasi Religius  dan Berakhlak Mulia

SindoSumsel. Com, OGAN ILIR- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur H Herman Deru dan Wakil Gubernur  H Mawardi Yahya  memberikan perhatian besar terhadap keberadaan Pondok Pesantran (Ponpes) srbagai salah satu wadah pendidikan mencetak generasi yang religus dan berakhlak mulia.

Disela-sela menghadiri wisuda ke XVIII Pondok Pesantren Raudhatul Quran Payaraman di Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (18/5). Wagub H Mawardi Yahya menegaskan keberadaan Ponpes Raudhatul Quran Payaraman Kabupaten Ogan Ilir juga memberikan abdil dalam mencetak generasi yang berkualitas ditandai dengan  wisuda para santriwan/santriwati.

“Saya mengucapkan terima kasih Kepada seluruh Ustadz/ Ustadzah yang mendidik dan membimbing para santri sehingga sampai hari ini mereka dapat menghafal Al- Qur’an,” tegas Wagub.

Mawardi Yahya menyebutkan kehadiran Ponpes ini tentu sangat mendukung dan memberikan kontribusi bagi daerah dalam mencetak generasi cerdas dan berakhlak mulia. Karena itu  Pemprov Sumsel akan terus mendukung pendidikan berbasis agama dalam mencetak generasi yang berkarakter.

“Tentu Pemprov Sumsel akan terus mendukung Ponpes dalam mencetak generasi kedepan,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Mawardi Yahya mengucapkan selamat kepada orang tua dan santriwan/santriwati yang telah berhasil wisuda.

Baca :  Festival Budaya Melayu Jadi Sarana Bagi  Pemprov Sumsel Pertahankan Kelestarian Budaya dan Kearifan Lokal

“Alhamdulillah selamat sudah mampu menyelesaikan tahfidz Al-Quran. Tentu menjadi kebanggaan orang tua karena tidak semua anak-anak mampu menyelesaikan Al-Quran tidak 30 juz,” tandasnya.

Ketua Yayasan Ponpes Raudhatul Quran Payaraman , Ustadz Hendri Zainudin mengucapkan terima kasih kepada Wagub Mawardi Yahya yang sudah hadir pada wisuda di Ponpes Raudhatul Quran.

“Kehadiran dari Wagub Sumsel  akan memberikan semangat dan spirit Ponpes dalam mencetak generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Mudir Ma’had Ponpes Raudhatul Quran Payaraman, M, Syafai’I ws Al-Lamunjani  mengatakan Ponpes Raudhatul Quran Payaraman pertama berdiri cuma hanya memiliki 7 santri.

“Alhamdulillah sekarang di tahun 2023 dengan memiliki 6 lembaga

Ponpes Raudhatul Quran Payaraman terdapat 660 santriwan/santriwati,” katanya.

Dia mengatakan untuk wisuda hari ini ada sebanyak 202 santriwan/santriwati yang akan di wisuda diantaranya 116 wisuda Hafidz-Hafidzah Al-Quran Golongan 1 juz, 5 juz ,10 juz, 15 juz, 20 juz dan 30 juz dan Tingkat MTs ada 61 santri/santriwati serta tingkat MA ada 25 santri/santriwati. (Mif)