Selasa , 16 April 2024

Pemuda di Palembang Dibegal OTD

Palembang,SindoSusmel.com–Aksi pelaku kawanan begal atau  curas (pencurian dengan kekerasan), kembali meresahkan warga Palembang. Kawanan ini pun tak segan segan melakukan aksinya saat bulan ramadan. Seperti dialami oleh korban yakni Aldi Wijaya Saputra (22), warga Jalan Pipa Pertamina Kecamatan Jakabaring, Palembang.

 

Tak terima menjadi korban begal dan harus merelakan motor kesayangannya, membuat Aldi pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke pengaduan Polrestabes, Palembang, Selasa, (11/4/2023), siang. Dan berharap pelaku ditangkap.

 

Dihadapan petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), korban menuturkan peristiwa dialaminya terjadi pada Senin, 10 April 2023 diketahui Pukul 23.30, di Jembatan Amin Mulya di Jalan Amin Mulya Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Kota Palembang, berawal saat korban sedang melintas di TKP (tempat kejadian perkara),  perjalanan hendak pulang ke rumah.

 

” Saat itu saya hendak pulang kerumah, dari rumah teman saya,” ungkapnya.

 

Lanjutnya, tiba-tiba motor korban dihadang oleh pelaku yang berjumlah 4 orang dengan menggunakan R2 (motor-red).  Kemudian 3 (tiga) orang pelaku langsung turun dan mendekati korban kemudian langsung memukul korban dengan menggunakan papan reklame.

 

” Saat saya melintas tahu tahu muncul ke empat pelaku ini pak secara tiba-tiba. Mereka membawa 2 motor. Dan saya distop. Lalu dipukuli pakai papan reklame,” katanya.

Baca :  Tak Senang Mobilnya Terserempet, Ari Pukuli Korbannya Hingga Berakhir Dijeruji Besi

 

Selain ini, sambung korban, dirinya juga ditendang hingga terjatuh dari atas motor dan di keroyok para pelaku. ” Saya di tendang, dan dikeroyok pak, salah satu pelaku mengeluarkan sajam dan langsung mengarahkan ke arah badan korban namun korban sempat mengelak. Pelaku langsung merampas sepeda Motor milik korban serta langsung melarikan diri pak,” ungkapnya.

 

Akibat peristiwa ini korban pun harus kehilangan 1 Unit Motor Yamaha Aerox No Pol BG 6601 JAS berwarna Kuning dengan No.KA : MH3SG4620JJ034942 No.SIN : G3J1E-0211773 STNK a.n ADE NUGRAHA, 1 buah dompet yang berisikan STNK Yamaha Aerox No Pol BG 6601 JAS berwarna Kuning dengan No.KA : MH3SG4620JJ034942 No.SIN : G3J1E-0211773 STNK a.n ADE NUGRAHA, uang Rp 500, Atm sinarmas dan ATM Mandiri a.n, E-KTP, SIM C dan 1 buah hp Mereka Vivo Y35 .

 

“Atas laporan saya, saya berharap pelaku di tangkap. Karena mungkin buka saya saja yang menjadi korban begal,” katanya.

 

Sementara, laporan korban sudah diterima oleh petugas piket SPKT Polrestabes, Palembang. Laporan sudah diterima dan petugas pun baik dari piket reskrim, SPKT dan INAFIS sudah mendatangi tkp, guna mengambil keterangan saksi saksi di lapangan dan olah TKP.