Ilustrasi

Pendaftaran Ketua PBSI Sumsel Dibuka

PALEMBANG,SINDOSUMSL.COM–PBSI (Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) provinsi Sumatera Selatan bakal membuka pendaftaran Ketua dalam masa bakti 2023-2027.

“Kami dalam waktu dekat akan melaksanak Musyawarah Provinsi. Istimewanya kali ini kita akan memilih Ketua baru dalam masa jabatan 2023-2027,’ujar Ketua Umum Pengprov PBSI Sumsel Amrullah kepada wartawan saat ditemui di Lapangan Badminton PT Semen Baturaja Tbk, Minggu(13/8/2023).

Proses penjaringan pun telah dilakukan untuk memilih Ketua PBSI baru tersebut. “Alhamdulilah proses ini sudah kita bentuk tim panitia penjaringan yang akan dibuka, Selasa 15 Agustus 2023,”katanya.

Syarat utama untuk pendaftaran Ketua itu pun dengan mengisi formulir biodata diri, formulir pendaftaran, surat pernyataan tentang siap mentaati anggaran dasar serta anggaran rumah tangga PBSI.

Kemudian, surat pernyataan tidak sedang pengurus organisasi olahraga lain di semua tingkatan, surat pernyataan tidak sedang unsur pimpinan sebagai Koni di semua tingkatan.

Baca :  Hujan Yang Melanda Kota Palembang Banjiri Sejumlah Jalan

Lalu, surat dukungan dari pemilik suara bakal calon Ketua Umum Pengprov PBSI Sumsel, sekurang-kurangnya mendapatkan lima surat dukungan dari pemilik suara.

“Jadi bagi yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua umum, kami mempersilahkan segera mengambil form surat asli di Sekretariat PBSI Sumsel di Jalan AKBP Cek Agus Kenten, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang,” jelas Amrullah.

Ia berharap dengan mendapatkan calon Ketua Umum PBSI yang baru, bisa berkomitmen memajukan Bulu Tangkis Sumsel. “Kita berharap calon Ketua Umum PBSI Sumsel ini lebih baik dari kepengurusan yang lama,”katanya.

Selain itu juga tim panitia telah mensosialisasikan ke Kabupaten atau Kota.