Minggu , 26 Maret 2023
Gerakan Sumsel Mandiri Pangan
Junaidi pemilik lahan seluas 3.6 hectar di Jalan HM Noerdin Pandji Palembang

Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang Kembali Tinjau Tanah Milik Junaidi, Ada Apa ?

Palembang, SindoSumsel.com–Junaidi pemilik tanah seluas  3.6 hektar di Jalan HM Noerdin Pandji Kecamatan Sukarami Palembang pertanyakan atas sikap Pengadilan Negeri Kelas 1A  Palembang yang kembali sidang lapangan meski sudah Inkrah.

Didampingi kuasa hukumnya,Beni Murdani menjelaskan, terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh PN Klas I A Palembang dalam gugatan perkara nomor 190 merupakan yang keempat kalinya dilakukan.

Modus yang dilakukan oleh penggugat sendiri selalu membuat laporan meski sudah ada putusan kasasi dan Inkrah oleh Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang, 

“Sudah beberapa kali perkara ini diajukan oleh penggugat Kosim Kotan. Dan terakhir perkaranya sudah inkrah, sudah putusan kasasi, putusan peninjaun kembali. Namun lagi-lagi, dengan modus yang sama mereka melakukan gugatan lagi,”ujar Beni kepada wartawan, Sabtu (25/2/2023).

Baca :  ABK Karya Pacific Ditemukan Meninggal di Kedalaman 3 Meter

Dia berharap majelis hakim untuk objektif dalam menilai perkara “Kami merasa bingung sebagai masyarakat, pencari keadilan khususnya Pak Junaidi. Kita sudah menang, namun masih ada gugatan lagi sampai kapan kepastian hukum ini,”Katanya.

Sementara itu,Majelis Hakim Harun Yulianto yang sempat diwawancarai menjelaskan bahwa kedatangannya bersama dengan tim ini sendiri hanya melihat tanah yang bersengketa dari kedua belah pihak.

Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang Kembali Tinjau Tanah Milik Junaidi, Ada Apa ?

Yang juga dihadiri oleh tergugat Junaidi dan kuasa hukumnya Beni Murdani dan pihak penggugat Kosim Kotan diwakilkan kuasa hukumnya Bharata.

“Silahkan dibuka perkara nomor 190 (siapa lawan siapa). Intinya, majelis datang kesini untuk melihat secara langsung tanah yang disengketakan, ada atau tidak,” kata Harun Yulianto usai persidangan.

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC