Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Samantha Tivani, secara resmi melantik Pengurus KORMI Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas (MURA) pada hari Kamis tanggal 17 Februari 2022.
Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Samantha Tivani, secara resmi melantik Pengurus KORMI Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas (MURA) pada hari Kamis tanggal 17 Februari 2022.

Pengurus KORMI Lubuklinggau dan Musi Rawas Resmi Dilantik

SindoSumsel.com, Lubuklinggau — Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Samantha Tivani, secara resmi melantik Pengurus KORMI Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas (MURA) pada hari Kamis tanggal 17 Februari 2022 di Auditorium Lantai 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Samantha Tivani menjelaskan bahwa olahraga yang tergabung di KORMI, tidak dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Nasional. Meski demikian, tetap memiliki arti tersendiri dan menyentuh langsung kepada masyarakat serta KORMI juga menjadi bagian dari mitra pemerintah.

“KORMI menyangkut kesehatan, wisata, rekreasi, dan olahraga. Di zaman sekarang, jarang sekali anak-anak bermain permainan zaman dahulu seperti bakiak, yeye, dan cak ingkling. Ini adalah tugas dari KORMI untuk menggiatkan lagi olahraga tradisional tersebut ke tingkat nasional.” tuturnya.

Baca :  Tutup Turnamen Basket Antar Pelajar, Herman Deru Dorong Prestasi Olahraga Basket Sumsel

Putri dari Gubernur Sumsel itu menambahkan, Sumsel akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) tahun 2022. “Festival ini akan sukses apabila ada kerja sama. Maka dari itu, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menyukseskan even ini.” pinta Hj. Samantha Tivani.

Sementara itu, ketua KORMI Kota Lubuklinggau, Rodi Wijaya, menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurus yang lain, siap bekerja sama menyukseskan pelaksanaan FORNAS dan pihaknya juga sangat siap apabila ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Kami siap dan menjadi penyelenggara kegiatan KORMI di Sumsel dan mendukung apabila Kabupaten Mudi Rawas menjadi tuan rumah. Kami juga siap jika Kota Lubuklinggau ditunjuk menjadi tuan rumah, karena sudah ada gedung olahraga atau taman olahraga yang dibangun oleh Pemerintah Kota guna mendukung kegiatan olahraga masyarakat. KORMI sehat, gembira, dan luar biasa.” tuturnya.

Baca :  Herman Deru Tinjau Seleksi Daerah Seni Tarung Tradisi Jelang FORNAS 2022 

Senada dengan Rodi Wijaya, Ketua KORMI Kabupaten Musi Rawas yakni Riza N. Gustom, mengaku bersyukur karena pelantikan pengurus KORMI Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas sudah selesai dilakukan.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan serta amanah yang telah diberikan kepada kami untuk menjalankan organisasi KORMI. Amanah ini akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab, dan berharap olahraga ini memberikan dampak positif serta mampu mendorong kegiatan ekonomi masyarakat.” ungkapnya. (MA)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com