Minggu , 14 April 2024
Peran BSN Bagi Golkar
Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Bobby Adhityo Rizaldi

Peran BSN Bagi Partai Golkar Untuk Pemilu Mendatang

Palembang, SindoSumsel.com—Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Sumatera II Bobby Adhityo Rizaldy mengungkapkan, Keberadaan Badan Saksi Nasional (BSN) diharapkan mampu mendongkrak suara partai Golkar pada pemilu mendatang.

Hal itu dikemukakan Bobby saat dihubungi via telepon yang merasa keberadaan BSN sangat strategis jika dijalankan dengan secara profesional dan sebaik mungkin.

“BSN merupakan ujung tombak dan pilar utama pemenangan partai golkar 2024. Oleh karena itu, BSN harus segera menjalankan seluruh program Badan Pemenangan Partai Golkar,”ujarnya

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ini mengatakan, Untuk itu BSN harus memastikan rekrutmen SDM yang militan dan siap. Mereka harus dilatih secara profesional sehingga berkomitmen dengan tugasnya. “ Diantaranya pelatihan saksi,” ujar Bobby.

Anggota Komisi I DPR RI ini,  meminta BSN  berkoordinasi dengan badan pemenangan pemilu Partai Golkar di setiap daerah. Keberadaan BSN adalah untuk menjaga dan menghitung suara dan memastikan suara Partai Golkar. Petugas BSN harus mengenal dan menguasai wilayahnya. “ Mereka harus mengenal siapa saja yang ada dalam TPSnya,”Jelasnya.

Baca :  Ganjar Pranowo Instruksikan DPP Hingga Anak Ranting Sumsel Untuk Pemilu 2024

Bobby mengingatkan, setiap petugas BSN mengedepankan koordinasi dengan berbagai tingkatan, dimulai saksi TPS, kelurahan/ desa, kecamatan hingga provinsi. Ia berharap seluruh petugas BSN akan menjadi kader Partai Golkar kedepannya.

Karena itu Badan Pemenangan Pemilu Partai golkar sangat mengapresiasi kinerja BSN yang sudah bekerja luar biasa. BSN yang diisi anak –  anak muda telah mampu menunjukkan kinerja yang luar biasa.

Disebutkan Bobby sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ia menyatakan jika Partai Golkar Sumsel siap untuk bekerjasama dengan BSN tingkat pusat untuk berkoordinasi dan bersinergi untuk melaksanakan rakornis sebelum tahapan pemilu dimulai.