Perempuan Cantik Jajakan Anak Dibawah Umur
Polisi amankan mucikari

Perempuan Cantik Jajakan Anak Dibawah Umur

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Subdit 4 Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil mengamankan tersangka TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) di salah satu Hotel yang berada di Kota Palembang.

Pelaku tersebut ialah SM(20) yang diamankan polisi Jum’at tanggal 16 Juni 2023 sekira pukul 14.30 WIB. Diketahui perempuan cantik ini sudah setahun melakukan eksploitasi anak dibawah umur untuk melayani pria hidung belang. 

Modusnya dengan mengiming-imingkan korban dengan bayaran yang besar.

“Pelaku berhasil menjual korban dengan tarif Rp.1.800.000. Dia membawa dan mengantarkan korban untuk bertemu dengan lelaki hidung belang. Setelah korban selesai melayani tamu. Namun pelaku hanya memberikan uang kepada korban senilai Rp. 800.000,”ujar Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Raswidiati Anggraini, Senin(19/6/2023). 

Baca :  Dimintai Uang Damai 12 Juta Ibu Yang dilaporkan Oleh Anak Kandungnya ke Polrestabes Penuhi Panggilan Penyidik

AKBP Raswidiati mengatakan, bahwa  jasa Prostitusi  online sudah sejak bulan Januari tahun 2022 dilakukan pelaku. “Sampai dengan sekarang pelaku menjalankan bisnis haram ini dan menjadi mata pencaharian pelaku,”katanya. 

Selain menjajakan di dunia maya pelaku juga menawarkan melalui via chatting secara langsung atau dengan aplikasi mi chat. Akibat dari kejadian tersebut Pelaku disangkakan pasal 12 UU RI No 21 tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang dan Pasal 88 UU RI  No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. 

Dengan ancaman kurungan penjara selama 10 tahun. 

 

Baca juga: Jual Anak Dibawah Umur, Sepasang Kekasih Ini Diringkus