Perjalanan Ika Wahyuni Membangun Resto KJ Pastel
Ika Wahyuni Owner KJ Pastel

Perjalanan Ika Wahyuni Membangun Resto KJ Pastel

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Berawal dari mencoba dan menemui banyak kesalahan Ika Wahyuni akhirnya berhasil mendirikan tempat makan atau restoran KJ Pastel yang beralamat di Jalan Dr M Isa Kecamatan Ilir Timur 2 Palembang. 

 

Memulai bisnisnya secara online dari rumah pada tahun 2013 dengan menjual pastel durian, perempuan yang satu ini akhirnya berhasil toko offlinenya tersebut.

 

“Buat pastel durian tersebut dari trial and error, kita permak lagi resepnya dan memang harus gagal dulu hingga akhirnya pas sampai ini menjadi menu andalannya,”ujarnya kepada wartawan, Minggu(30/1/2023).

 

Tidak hanya itu, ide tersebut juga didapat dari boomingnya pancake durian dari Medan sehingga Ika memanfaatkan momen tersebut “Waktu itu juga di Palembang terkenal dengan pancake Medan dan juga kita Palembang kita sering menemukan durian untuk itu saya mencoba membuat pastel durian ini,”jelanya.

 

Baca :  Angkat SDGS Bidang Ekonomi, Mahasiswa Universitas Bina Darma Gelar Seminar Entrepreneurship

Setelah menemukan resepnya yang pas, layanan antar melalui kurir dilakukan olehnya juga ditawarkan hingga naik turun bisnisnya di pasar online. “dulu kita menggunakan kurir sendiri tapi sekarang tidak,”katanya.

 

Memiliki tekad yang optimis akhirnya Ika memutuskan untuk membuka restoran secara Offline. “Tempatnya berpindah-pindah awalnya di daerah pasar kuto, terus di daerah Sematang Borang hingga akhirnya berlabuh disini sudah 2 tahun,”katanya.

 

Tak hanya menjual Pastel durian saja, Ika juga banyak menjual menu makanan sehari hari seperti: nasi cumi asin, nasi dengan lauk tongkol suwir plus telur dadar, ayam saus(Kemangi, mentega,asam manis, teriyaki,tauco), mie ayam , dim sum dan masih banyak lagi. 

 

Untuk harganya sendiri mulai dari 15.000-40.000 rupiah. Jangan khawatir bagi anda yang tergolong kaum mageran, kalian juga bisa order di Gofood, Grabfood, dan platform lainnya.