Selasa , 5 Maret 2024
Pesawat Smart Cakrawala Aviation dengan nomor penerbangan PK-SNB, tergelincir di Bandara Udara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, saat akan menjemput penumpang.
Pesawat Smart Cakrawala Aviation dengan nomor penerbangan PK-SNB, tergelincir di Bandara Udara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, saat akan menjemput penumpang.

Pesawat Smart Cakrawala Aviation Tergelincir di Bandara Papua

SindoSumsel.com, Papua — Pesawat Smart Cakrawala Aviation dengan nomor penerbangan PK-SNB, tergelincir di Bandara Udara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, saat akan menjemput penumpang.

Pesawat yang dipiloti Capt. Herland Rumpoko dan Teknisi bernama Aris Kurniawan itu, terbang tidak membawa penumpang dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Bandara Kenyam Kabupaten Nduga.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan, pesawat tersebut rencananya akan menjemput penumpang di Bandara Kenyam dan pada saat landing, pesawat tiba-tiba tergelincir keluar jalur Bandara.

“Ketika landing, tiba-tiba pesawat tergelincir, keluar dari jalur bandara. Dalam kecelakaan tergelincirnya pesawat Smart Aviation tersebut, tidak terdapat korban jiwa.”  ujar Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2023.

Baca :  Mawardi Ajak Kepala Desa Jadi Pelopor Masifkan GSMP di Sumsel

Menurut Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Polres Nduga bersama Satgas Damai Cartenz serta otoritas terkait, saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan pesawat tersebut.

“Kejadian tergelincirnya pesawat Smart Aviation tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Kenyam. Saat ini, pesawat tersebut masih berada di pinggir Bandara dan mendapat pengamanan oleh aparat keamanan.” tuturnya.

Kedua awak pesawat, baik Pilot maupun crew, pasca kejadian langsung dievakuasi ke RSUD Kabupaten Nduga untuk mendapatkan perawatan intensif oleh medis. (do)