PGN Pusat Beri Kado Sambungan 2.500 Jargas untuk Warga Muba

SindoSumsel. Com, SEKAYU- Kado yang luar biasa diperoleh masyarakat Kabupaten Muba di hari jadi Muba ke-66 pada tahun ini. Pasalnya, PT Pertamina Gas Negara (PGN) Pusat mengalokasikan sebanyak 2.500 sambungan jagingan gas (jargas) untuk masyarakat Muba.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Sales dan Operasi PT PGN Pusat Faris Azis didampingi Direktur Infrastruktur dan Teknologi PT PGN Pusat Achmad Muchtasyar dengan Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi dan disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru usai pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD KabupatenMusi Banyuasin Dalam Rangka Peringatan Hari JadiKabupaten Musi Banyuasin ke-66 Tahun 2022 di Gedung DPRDKabupatenMusi Banyuasin, Rabu (28/9/2022).

“Alhamdulillah kini Muba mendapatkan tambahan sambungan Jargas dari PT PGN Pusat sebanyak 2.500 sambungan JarGas yang disalurkan di Kecamatan Sekayu. Tentu ini tidak terlepas dari support dan dukungan PT PGN Pusat serta masyarakat Muba,” ungkap Pj Bupati Apriyadi.

Baca :  Sumsel Raih Penghargaan Lima Besar Provinsi Penghasil Padi Tertinggi Nasional 

Lanjutnya, dengan adanya SR Jargas ke rumah-rumah warga secara merata tentu dapat menjadi andil menekan angka kemiskinan di Kabupaten Muba.

“Warga itu kalau dapat sambungan Jargas biaya pemakaiannya lebih murah dan mereka terbantu, dibandingkan membeli gas tabung yang juga sering sulit diperoleh warga,” ulasnya.

Sementara itu, Direktur Sales dan Operasi PT PGN Pusat Faris Azis didampingi Direktur Infrastruktur dan Teknologi PT PGN Pusat Achmad Muchtasyar, mengapresiasi kegetolan Pj Bupati Muba Apriyadi yang sangat maksimal memperjuangkan alokasi sambungan Jargas untuk warga masyarakat Muba.

“Semoga Jargas ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Muba, dan ke depan Jargas untuk Kabupaten Muba akan di inventarisir agar dapat menyasar ke seluruh masyarakat Muba,” tandasnya.

Seperti yang dikatakan, bahwasanya Kabupaten Muba kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) dan merupakan lumbung energi. “Jadi apa yang menjadi kekayaan di Muba ini harus dirasakan secara langsung oleh masyarakatnya. Tahun ini segara akan kita sambungkan Jargas sebanyak 2.500 di Kecamatan Sekayu. Kedepannya kita akan terus lakukan penambahan Jargas baik itu kecamatan yang ada di Muba maupun di kabupaten/kota lainnya,”Tandasnya.

Baca :  Herman Deru Ajak Stakeholders Konsisten Berantas Korupsi

Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM merinci, di Kabupaten Muba sudah mendapatkan kuota pemasangan Jargas SR warga sejak tahun 2017 dengan total SR sebanyak 6.031.

“Kemudian, di tahun 2020 mendapatkan 4.385 SR di Sekayu, 2.995 SR di Sungai Lilin, dan 782 SR di Bayung Lencir, dan di tahun 2022 ini mendapatkan 2.925 SR di Bayung Lencir yang saat ini dikerjakan di 3 Desa dan 1 Kelurahan,” urainya. (Ri//Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com