Minggu , 14 April 2024

Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Peringatan 77 Tahun, Ini Pesan Ketua DPRD Sumsel

SindoSumsel. Com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka hari jadi Sumsel ke 77 tahun pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sumsel, Hj. Anita Noeringhati, didampingi oleh para Wakil Ketua DPRD yakni Giri Ramanda N Kiemas, Kartika Sandra Desi, Muchendi Mahzareki, SE.

Selain itu, turut hadir Gubernur Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tamu undangan dari Kota dan Kabupaten yang ada di Sumsel, serta tamu undangan lainnya.

 

 

Pada peringatan Hari Jadi Sumsel dengan tema Bersinergi Mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua ini, ketua DPRD Sumsel menyampaikan bahwa Peringatan tersebut adalah wujud syukur dan refleksi terhadap kinerja pembangunan.

“Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada hari ini, merupakan wujud ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan.” terang Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Sumsel.
Selanjutnya, Hj. Anita Noeringhati juga mengajak agar semua pihak bersinergi dalam pembangunan:

“Kita Semua harus bersinergi di bawah visi yang sama, mewujudkan Sumatera Selatan lebih maju, sesuai dengan tema peringatan hari jadi tahun 2023 yaitu dengan semangat hari jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 77, bersinergi wujudkan Sumsel maju untuk semua.” ajaknya.
Dalam kesempatan itu juga, Hj. Anita Noeringhati menyampaikan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil gubernur yang memperoleh penghargaan antara lain Piala dan piagam Inovative Government Award (IGA) tahun 2022 kepada Sumsel sebagai Provinsi terinovatif di Indonesia, piagam penghargaan kepada Gubernur atas capaian tertinggi percepatan penurunan stunting tingkat nasional tahun 2022, dan penghargaan Bhumandala Rajata dengan simpul jaringan terbaik kategori pemerintah provinsi tahun 2022, yakni penilaian kinerja 5 elemen infrastruktur informasi geospasial (kebijakan, kelembagaan, tekhnologi, standard dan sumber daya manusia).

Baca :  Sekarang, Tiket Kereta Api Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dibeli

 

 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Sumsel yang menyampaikan Prestasi serta capaian yang telah diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dari berbagai bidang dan juga menerangkan Gerakan Sumsel Mandiri pangan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Rapat Paripurna istimewa pun diakhiri dengan doa Bersama.

Guna memeriahkan hari jadi Sumsel ke 77 tahun, DPRD Sumsel disamping paripurna istimewa juga menggelar bazaar UMKM untuk Seluruh tamu Undangan dan masyarakat umum yang menampilkan berbagai macam produk fashion, kuliner, dan produk UMKM Lainnya di halaman depan DPRD Sumsel. (adv)