Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Pindah Gedung Baru, Alqodri Academy Siap Melatih Tenaga Kerja Proyek Ipal
Kepala LPKLKP Alqodri Academy Irfan Qodri

Pindah Gedung Baru, Alqodri Academy Siap Melatih Tenaga Kerja Proyek Ipal

Palembang,SindoSumsel.Com—Puluhan pekerja Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal) kembali dilatih di  LPKLKP Al Qodri Academy di tahun 2023.

Hal tersebut dikatakan Kepala LPKLKP Alqodri Academy Irfan Qodri saat ditemui di gedung barunya yang berada di Jalan Mayjen Satibi Darwis Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang, Senin(2/12/2023).

“Di tahun 2023 ini akan akan dilatih angkatan ke 7 pekerja yang mengerjakan proyek Ipal untuk dilatih pengetahuan bata, keramik, dan plumming,”ujarnya kepada Sindo Sumsel.

Ia mengungkapkan, bila kerja sama pelatihan ini sudah sejak tahun 2021 dilakukan dan sudah enam angkatan yang dilatih. “Alhamdulilah perusahaan dari Australia yang telah mempercayai kita melatih para pekerja, bahkan sudah 6 angkatan,”Jelasnya.

Baca :  Herman Deru Teguhkan Komitmen Selaraskan Pembangunan dengan Potensi Daerah

Kepala LPKLKP Alqodri Academy Irfan Qodri

Selain itu juga Dikatakannya, lembaga pelatihan ini juga tak hanya berkonsentrasi pada pelatihan batu bata, keramik, dan plumming saja melainkan juga melatih di bidang K3 Umum, Listrik, teknik, pemasaran, dan lainnya. “Bagi warga Sumsel kita juga melayani pelatihan mulai dari menginap disini dan juga zoom,”katanya.

Ia juga menambahkan bahwa, lembaga pelatihannya tersebut juga sudah terdaftar di Web Kementerian Ketenagakerjaan dan telah bekerjasama dengan Dinas terkait. “Kita juga sudah melakukan kerja sama dengan dinas PUPR, Kadin Sumsel dan lainnya yang mana tak diragukan lagi kredibilitas lembaga kita dalam melatih para pekerja,”tutupnya.

Baca :  Sandiaga Uno Tertarik Angkat Festival Sriwijaya ke Level Internasional

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan