Selasa , 16 April 2024

Pj Bupati Apriyadi Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap brata 2023-2024

SindoSumsel.com, SEKAYU- Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024. Operasi Mantap brata Musi ini merupakan operasi

dalam rangka pengamanan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 agar proses pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar, Selasa (17/10/2023) di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

Dikatakan Apriyadi, setelah dilakukannya simulasi sistem pengamanan kota dengan digelarnya apel pasukan ops dalam rangka pemeriksaan akhir kesiapan personel, alat serta sarana dan prasaran yang digunakan Aparat kepolisian dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Kita semuanya, baik pemimpin maupun seluruh masyarakat sangat berharap pemilihan umum yang akan dilaksanakan serentak pada tahun 2024 mendatang bisa
berlangsung dengan aman, lancar, dan demokratis di wilayah Kabupaten Muba,” Kata Pj Bupati Muba.

Lanjutnya, apa yang menjadi harapan bersama ini tentunya harus ada kerjasama yang baik dalam penanganan situasi darurat harus di perkuat antara personel gabungan Polri TNI dengan instansi terkait.”

Baca :  Peduli Karang Taruna, Pj Bupati Muba H Apriyadi Dianugerahi Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha

“Untuk itu, Dalam menghadapi tahun politik pemilu tahun 2024. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muba, harus bijak menyikapi apapun bentuknya itu pemberitaan jangan mudah terprovokasi,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i SIk MSi menyampaikan, dalam apel gelar pasukan ops dilakukannya pengecekan kesiapan dan menyatakan seluruhnya sudah siap melakukan operasi. Untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai, serta mencegah berbagai kerawanan.

“Maka, kesiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024 tentunya kita juga persiapkan langkah dari persiapan pengamanan, langkah untuk meredam terjadinya polarisasi atau hal-hal yang mengarah ke politik identitas dengan cooling system bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan seluruh elemen masyarakat. Sinergisitas dan soliditas antara personel pengamanan dan stakeholder terkait juga merupakan kunci keberhasilan operasi ini. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dan mengajak semua untuk bersama-sama mengamankan Pemilu 2024,” tandasnya. (Mif)