Selasa , 5 Maret 2024

Pj. Bupati H.Apriyadi Hadiri Tabligh Akbar Sekaligus Milad Muhammadiyah 111 M

SindoSumsel.com, LAWANG WETAN – Ratusan umat Muhammadiyah merayakan Milad ke-111/114 H yang jatuh pada tanggal 12 November 2023 Masehi atau 14 Rabi’ul Awwal 1444 Hijriyah.

Perayaan ini menjadi momen penting bagi umat Islam yang tergabung dalam organisasi Muhammadiyah, sebagai momentum untuk memaknai perjalanan panjang organisasi yang telah memberikan kontribusi besar bagi pendidikan, kesehatan, dan kemajuan masyarakat di Indonesia.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Pj.Bupati H. Apriyadi Mahmud didampingi
Kepala Dinsos Muba Ardiansyah, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Palopi serta pejabat OPD lainnya, dan Camat Lawang Wetan Yusfarizal kemudian Sekum PP Muhamadiyah Prof. Abdul Mu’ti, Waka PW Muhamadiyah Sumsel Dr. Mukhtarudin, Ketua PD Muhamadiyah Muba Dr. Abdul Roni, Pimpinan MBS Ir. H. Rudi Apriadi, Minggu (12/11/2023) di Talang 1 Desa Karang Ringin II Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin.

Selain Tabligh Akbar dan Perayaan Milad Muhammdiyah III M / 114 H, juga dilaksanakan peletakan batu pertama Pembangunan Asrama Putri, MBS Bahrul Ulum, yang dilakukan langsung oleh Ketua DPW Muhammadiyah, serta peresmian Boarding School SD IT Muhammdiyah.
Disamping itu dilanjutkan Pelantikan Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) dan pengukuhan Pengurus Cabang ‘Aisyiyah (PCA) se-Musi Banyuasin.

Baca :  Cetak Humas dan Jurnalis Handal, Dinkominfo Muba Gelar Pelatihan

Acara ini menjadi simbol kekuatan dan kebersamaan dalam menjalankan amanah Muhammadiyah, yang selalu berkomitmen untuk memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Pimpinan MBS Ir. H. Rudi Apriadi, menyatakan rasa bahagianya bisa bersilaturahmi dan bertatap muka sebagai bagian dari rangkaian perayaan Milad dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Bahrul Ulum semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Pembangunan madrasah ini diharapkan akan menjadi pusat pendidikan unggulan yang melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berkualitas,” jelasnya

Ketua PD Muhamadiyah Muba Dr. Abdul Roni, menyampaikan harapannya agar Muhammadiyah terus berkembang dan memberikan kontribusi positip maksimal bagi kemajuan bangsa dan negara.

Sementara, PJ Bupati Muba H Apriyadi Mahmud dapam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah ini bukan hanya sebagai momen perayaan, tetapi lebih dari itu adalah untuk menjalin kebersamaan dan persatuan umat dalam mensejahterakan warganya.

“Namun juga momentum untuk merenung, bersyukur, dan memotivasi diri agar dapat terus berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan umat. Semoga Muhammadiyah terus menjadi garda terdepan dalam pembangunan sosial dan pendidikan di Indonesia khususnya di Musi Banyuasin. Selamat Milad ke-111 Muhamadiyah,” tukas Apriyadi (mif)