Pj Bupati Muba Gelar Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Sekayu

SindoSumsel.com, SEKAYU, – Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi menggelar acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Sekayu, dari A Syarkawi SAg MH kepada Syarifah Aini SAg MHI, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (3/10/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Muba didampingi langsung oleh Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi mengucapkan selamat kepada Syarifah Aini SAg MHI mendapatkan promosi jabatan sebagai Ketua Pengadilan Agama Sekayu, dan kepada A Syarkawi SAg MH diberi amanah sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas IA Yogyakarta.

“Kami jajaran Pemerintah Kabupaten Muba ikut bangga bahwa Bapak A Syarkawi berhasil dinilai oleh pimpinan mendapatkan promosi ke Pengadilan Agama Kelas IA Yogyakarta. Terimakasih karena selama bertugas disini kami merasa sangat terbantu terhadap kinerja bapak di Pengadilan Agama Sekayu,” ujarnya.

Melalui ketua yang baru, Apriyadi berharap kolaborasi dan sinergi selama ini dapat tingkatkan lagi. “Kami menunggu kira-kira inovasi apa yang dilakukan Pengadilan Agama Sekayu untuk melayani masyarakat Musi Banyuasin. Selama inisiasi itu untuk kepentingan masyarakat, insyaallah akan kami support,” imbuhnya.

Baca :  Pj Bupati Apriyadi Hadiri Sertijab Danpomdam II/Sriwijaya

Sebelumnya A Syarkawi SAg MH mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah mendukung penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan selama dirinya bertugas di Pengadilan Agama Sekayu kurang lebih satu tahun dua puluh hari.

“Disini banyak hal yang saya dapatkan khususnya sinergitas dengan pemerintah Kabupaten Muba, dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat yang menjadi tupoksi Pengadilan Agama Sekayu,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Sekayu yang baru Syarifah Aini SAg MHI, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sekayu, mengatakan akan menjalankan amanah tersebut sebaik mungkin, dan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muba, melanjutkan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini selama kepemimpinan A Syarkawi SAg MH l.

“Untuk itu kami mohon diterima sebagai anggota yang baru, dan mohon dukungan, khususnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara itu diantaranya, Ketua DPRD Muba H Sugondo, Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi M Han, Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i SIk MSi, Kajari Muba Romy Rozali SH MH, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Perangkat Daerah Muba, serta para hakim dari Pengadilan Agama Sekayu. (Mif)