Polisi Mengamankan Pemilik Panti Asuhan Fisabilillah, Sejumlah Dokumen Ikut Dibawa
Polisi berhasil mengamankan Dayat pelaku penganiayaan terhadap anak yang viral di jagat maya.

Polisi Mengamankan Pemilik Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin

Palembang, SindoSumsel.com–Polisi berhasil mengamankan pelaku yang melakukan kekerasan fisik dan verbal terhadap anak panti asuhan di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Jagat maya Instagram kembali dibuat heboh setelah satu video yang beredar  memperlihatkan pria tua yang belakangan diketahui bernama Hidayat atau akrab disapa Dayat(40) melakukan kekerasan terhadap anak panti asuhan miliknya. Bahkan satu diantaranya yang menjadi korban adalah anak disabilitas.

Mengetahui keberadaan panti asuhan yatim piatu tersebut polisi bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian, Sabtu(26/2/2023)malam di Jalan Mangkubumi Lorong Bunga Kelurahan 3 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang. 

Puluhan warga sekitar yang hadir menyaksikan pelaku sedang diperiksa oleh polisi dari Polsek Ilir Timur II dan PPA Polrestabes Palembang. Suara isak tangis terdengar dari anak panti asuhan ketika pelaku akan dibawa ke Polrestabes Palembang.

Dengan menggunakan baju merah bercelana panjang pelaku digiring polisi keluar dari panti asuhan tersebut. Puluhan masyarakat yang hadir menyaksikan pun bersorak tak percaya bila pelaku melakukan hal tersebut. 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mohamad Ngajib yang juga hadir di TKP menuturkan, bahwa pelaku sudah berhasil diamankan ke Polrestabes Palembang dan membenarkan bila pelaku adalah pemilik panti asuhan.

Baca :  Koni Sumsel Targetkan Banyak Atlet Yang Ikut ke Riau

“Benar pelaku sudah kita amankan ke Polrestabes Palembang. Untuk statusnya beliau benar pemilik panti asuhan,”ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mohamad Ngajib saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, Jaka warga sekitar mengaku, bila pelaku merupakan pemilik panti asuhan yang sudah lama beroperasi di wilayah Kelurahan 3 Ilir.

“Panti asuhan Ini buka sejak pagi habis isya tutup dan benar dia pemiliknya. Kita juga sering mendengar ada keributan namun belum kita pastikan penganiayaan,”katanya. Hingga kini polisi masih berada di TKP atau di Panti asuhan Fisabilillah.

Tidak hanya pelaku yang sudah diamankan, sejumlah dokumen juga diamankan oleh polisi dari panti asuhan tersebut. Hingga kini polisi masih memeriksa pelaku di Polrestabes palembang, dan meminta keterangan terhadap saksi-saksi.

 

 

Baca juga: Berikut Identitas Korban Kecelakaan Yang Tewas di Sudirman Palembang, Satu Orang Belum Sadarkan Diri ABK Karya Pacific Ditemukan Meninggal di Kedalaman 3 Meter