Polisi Tertibkan Gudang Minyak Ilegal

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Bekerja sama dengan Satuan Polisi Pol PP, dan POM TNI, Kepolisian Polrestabes Palembang menertibkan tempat penampungan minyak ilegal di Jalan Satibi Darwis Keramasan Kertapati, Palembang, Sabtu (17/6/2023). 

Setidaknya lima titik tempat penyimpanan yang diterbitkan oleh petugas bahkan dirobohkan karena tidak memiliki izin usaha. 

“Tidak memiliki izin BBG maka pagarnya kita bongkar, sementara pemiliknya masih kita telusuri karena saat dilakukan penertiban tidak ada pemiliknya,”ujar Kasi Ops Penertiban Satpol PP Kota Palembang, Hery  

Giat ini bergelar berdasarkan informasi dari masyarakat tempat yang melibatkan seluruh stakeholder termasuk juga dengan melibatkan ketua RT 30 dan RW setempat untuk memintai keterangan.  

“Dari hasil operasi ini kelima tempat tersebut dilihat tidak beroperasi lagi, hanya ada tempat-tempat penampungannya saja dan mereka tidak memiliki izin RT setempat apalagi dari Pemerintah seperti Nomor Induk Berusaha (NIB), izin usaha industri, izin penyimpanan barang dan gudangnya tidak ada,”Katanya. 

Baca :  Kenalkan Program GSMP Kepada Gubernur Lemhanas RI

  

Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah melalui Kabag Ops Polrestabes Palembang, AKBP Hadi Wijaya mengatakan dari hasil giat hari ini ada beberapa tempat (gudang-red), dan tedmon yang akan dijadikan barang bukti (BB). 

  

“Tedmon yang berisi minyak ilegal akan dijadikan barang bukti, sampai saat ini akan dihimpun dan inventaris dahulu berapa jumlah dirigen atau tedmon yang akan kita amankan,” katanya. 

  

Dan hingga kini ada lima lokasi yang dipasang garis polisi. “Lokasinya di pasang garis polisi dan rata-rata tedmon setelah di cek kosong namun ada sebagian yang tersisa,” katanya.