Jumat , 9 Juni 2023
Sumsel Maju untuk semua

Polres Muba Tingkatkan Pengamanan Nataru di Wilayah Muba

Sindoaumsel.com – SEKAYU, MUBA, Tingkatkan keamanan jelang natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, Polres Musi Banyuasin laksanakan apel gelar pasukan “Ops Lilin Musi 2022” yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muba AKBP Siswandi SIk SH MH di halaman Polres Muba, Kamis (22 Desember 2022).

Pada apel tersebut Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH bersama Kapolres Muba memeriksa langsung kesiapan seluruh aparat gabungan dari TNI-Polri dan dinas terkait Pemkab Muba.

Dalam amanatnya, Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

ia berpesan kepada para personil agar menjadikan pengamanan Nataru tersebut sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, lanjutnya laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsi masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini.

Baca :  Polisi Berhasil Tutup Penyulingan Minyak Kelurahan Keluang, Musi Banyuasin

“Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan, dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Tanamkan dalam diri bahwa apa yang kita lakukan wujud pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,”ungkapnya.

Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan. Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru, agar masyarakat aman dan kondusif.

Baca :  Pj Bupati Apriyadi Lantik Kadis PUPR dan Direktur RSUD Sekayu

Senada, Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH berharap pelaksanaan pengamanan yang dilakukan para personil dilaksanakan dengan profesional dan humanis, serta melengkapi segala sarana dan prasarana, dan memantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat.

“Kami Pemkab Muba mengucapkan terima kasi dan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI- Polri serta pihak terkait lainnya yang terus sinergi dalam menjaga, dan mengamankan wilayah Khususnya wilayah Muba sehingga kabupaten Muba ini terus aman dan kondusif,”pungkasnya.(erd)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC