Pos Pantau Truk di Jalan Noerdin Pandji Dibakar Orang Asing
Pos pantau truk di Jalan Noedin Pandji dibakar orang asing.

Pos Pantau Truk di Jalan Noerdin Pandji Dibakar Orang Asing

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Video berdurasi satu menit beredar di jagat maya yang memperlihatkan seorang pria terekam CCTV jalan sedang membakar sebuah tenda.

Belakangan diketahui bila pos tenda tersebut milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang difungsikan untuk pemantauan kendaraan over dimensi dan overloading (ODOL) dan terpasang di Jalan Noerdin Pandji Palembang.

Tidak hanya itu dari rekaman CCTV tersebut kejadian pembakaran pos pemantauan truk itu terjadi, Jumat(31/5/2023) pukul 04.23WIB.

Dengan kejadian tersebut Dishub Kota Palambang melaporkannya ke Polsek Sako Palembang. “Belum kita ketahui apa modus pelaku sampai membakar posko tersebut. Intinya, dari rekaman CCTV diduga sopir atau suruhan orang,” ujar Kepala Bidang Pengawasan, Pelayanan dan Operasional, Julyanzah, Sabtu (3/6/2023).

Sementara itu, Kapolsek Sako Palembang AKP Sulis Pujiono menambahkan dirinya bersama SPKT sudah menerima laporan dari Dishub Kota Palembang terkait pembakaran tersebut.

Baca :  Tegas, RA Anita Laporkan Pencatutan Namanya Ke Polisi

“Untuk kasus ini sedang dalam penyelidikan dan akan terus ditindaklanjuti. Intinya kalau pelaku saya belum mengetahui berapa orang jumlahnya,”Kata Sulis Pujiono.

Terpisah Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Emil Eka Putra menambahkan, posko ini didirikan sesuai instruksi pimpinan, Gubernur, Wali Kota, dan Kapolrestabes.

“Kami bertujuan membuat posko untuk pencegahan, sesuai dengan harapan masyarakat dan Perwali No 26/2019,”kata Emil Eka Putra.

Dengan berdirinya pos tersebut diharapkan pengendara dapat mengikuti aturan yang ada dan akan menindak tegas sopir truk yang melintas di jalan protokol di luar jam operasional. Selain itu juga kepolisian Polrestabes Palembang juga ikut melakukan blokir ruas jalan yang sering dilintasi truk-truk besar di luar jam operasional. 

 

Baca juga: Herman Deru Sanjo Lebaran Lanjut Cek Harga-Posko Serta Kesiapan Masjid untuk Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah