Gubernur Sumsel, Herman Deru Lantik 44 Wisudawan Tahfidz Jus 30 SMA Muhamadiyah 2 Palembang, Pada Hari kamis Jum'at 12 Mei 2022.(Foto: Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru Lantik 44 Wisudawan Tahfidz Jus 30 SMA Muhamadiyah 2 Palembang, Pada Hari kamis Jum'at 12 Mei 2022.(Foto: Humas Pemprov Sumsel)

Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz, Gubernur Sumsel Berhasil Jauh Lampaui Target 

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Sejak diluncurkan awal menjabat sebagai Gubernur Sumsel, Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz yang digagas H. Herman Deru terus direspon positif berbagai institusi dan lembaga pendidikan di Sumsel.

Paling baru yakni SMA Muhammadiyah 2 Palembang. Pada Kamis (12/4) pagi, sekolah ini menggelar acara pelepasan dan wisuda tahfidz juz 30 peserta didik kelas XII SMA Muhammadiyah 2 Palembang Tahun Ajaran 2021-2022, di Grand Atyasa. Pelepasan dan wisuda sebanyak 44 tahfidz ini dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengungkapkan kebanggaannya karena kini banyak lembaga pendidikan dan institusi yang menindaklanjuti program unggulannya tersebut. Dengan semakin suburnya pertumbuhan rumah tahfidz di sekolah-sekolah dan lembaga maupun institusi lainnya, diharapkan dapat semakin mendukung percepatan menciptakan generasi berakhlakul karimah di Bumi Sriwijaya.

Baca :  Gubernur Sumsel Bantu Perkembangan Masjid Al Muhajirin Komplek BSI

“Inilah namanya manajemen tepuk tangan. Jadi memang harus ada yang memulai dulu makanya Saya berterimakasih sekali pada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang sudah menggalakkan  program rumah tahfidz di sekolah ini,” jelasnya.

Sejak dilantik menjadi Gubernur Sumsel pada 2018 lalu, Herman Deru memang gencar membangun rumah-rumah tahfidz di penjuru Sumsel. Menurutnya sudah ada 3.800 rumah tahfidz yang hadir di Sumsel dari  3.500 desa yang ada di Sumsel.

“Kita cukup puas dengan banyak lahirnya hafidz dan hafidzah tapi goal kita tidak sampai disitu. Kita berharap  rumah tahfidz ini dapat menempa dan bangun generasi muda yang berakhlakul karimah di Sumsel,” ungkapnya. 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com