PT CNG Hilir Raya Salurkan 150 Juta Zakat
Direktur PT CNG Hilir Raya, Hernoe Roesprijadj (Tengah)

PT CNG Hilir Raya Salurkan 150 Juta Zakat

Palembang,SindoSumsel.com–PT CNG Hilir Raya menyalurkan zakat mal melalui Lembaga Amil zakat Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jumat (14/04/2023) di Aula Bengkel Auto CHR Jalan Demang Lebar Daun No 89 Kel. Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Palembang.

“Hari ini alhamdulillah kita memberikan 157 Juta zakat mal kepada yang berhak menerima,”ujar Direktur PT CNG Hilir Raya, Hernoe Roesprijadji, SIP, MH, MSi, Jumat(14/4/2023).

Ia mengungkapkan bila kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. dan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Selain itu, zakat mall juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran umat Islam secara umum, serta menjadi salah satu bentuk pengabdian kepada Allah SWT dan ibadah yang dianjurkan dalam agama Islam.

Direktur PT CNG Hilir Raya, Hernoe Roesprijadji, SIP, MH, MSi dalam sambutannya menuturkan bahwasanya zakat ini adalah bentuk kepedulian perusahaan bagi masyarakat yang membutuhkan. “Agar bisa bermanfaat bagi sesama, apalagi ini yang dianjurkan agama” Calon Legislatif DPR RI Dapil Sumsel 1 ini..

Baca :  Ketua DPRD Sumsel Hadiri Acara Tasyakuran Khitanan Dan Peresmian Gedung Serba Guna GHRA Limbersa

 

Menurut Abah Hernoe, sapaan akrabnya mengatakan Zakat ini beda dengan Corporate Social Responsibility (CSR), beda juga dengan Pajak, walaupun tujuannya sama yaitu demi kebaikan masyarakat luas, namun zakat mempunyai keistimewaan yaitu diangkut oleh umat islam untuk dilakukan bagi yang mampu.

PT CNG Hilir Raya Salurkan 150 Juta Zakat

“Kami salurkan ke Lazisnu karena sudah diakui oleh kementerian agama dalam mengelola zakat saya rasa ini bisa ditiru di oleh perusahaan lain,” ujar Hernoe.

Ia menambahkan Zakat maal dengan total Rp 150 juta yang diberikan oleh PT CNG Hilir Raya akan disalurkan ke beberapa wilayah PCNU di Sumsel, yakni PCNU kabupaten/kota yang ada di Sumsel, yakni: Palembang, Muba Banyuasin Mura Muratara dan Lubuk Linggau.

Sementara Ketua PCNU Kota Palembang, Hendra Zainuddin al-Qodiri mengucapkan terimakasih serta syukur karena masih ada pengusaha yang mempunyai pemikiran

“Kita bangga dan bersyukur punya sosok seperti pak hernoe”, ujar Hendra.

 

Baca juga:Warga Dengar Ledakkan dari Kapal Jukung Bermuatan Sembako, Semua ABK Selamat