Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima audiensi Direktur Utama PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, di ruang kerjanya, Selasa, (25/1).
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima audiensi Direktur Utama PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, di ruang kerjanya, Selasa, (25/1).

PTSB Masuk Dalam  Holding SIG, Herman Deru Yakini PTSB  Mampu Berikan Efek Baik Bagi Daerah

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyambut baik rencana integrasi PT.  Semen Baturaja (PTSB) (Persero) Tbk dengan Semen Indonesia Group.

Sejalan dengan dengan himbauan pemerintah pusat Herman Deru, mendukung rencana tersebut dan berharap dibawah Semen Indonesia Grup (SIG), keberadaan  Semen Baturaja bisa lebih leluasa dalam  bersaing. Disamping itu PTSB sebagai BUMN yang  pabrik dan bahan bakunya di wilayah Sumsel tentu akan memberikan efek baik bagi  Sumsel dilevel nasional.

“Kompetisi juga akan berjalan dinamis, dan ini membuat kita tidak dapat berdiri sendiri semoga nantinya Semen Baturaja d ibawah SIG bisa bersaing dengan leluasa,” kata Gubernur  Herman Deru saat menerima audiensi Direktur Utama PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, di ruang kerjanya, Selasa, (25/1).

Baca :  Hadiri RUPS PT Jamkrida, Wagub Mawardi Harapkan BUMD Pacu  PAD Sumsel

Menurutnya, jika sudah bergabung menjadi satu kesatuan tentu akan membuat efisiensi dan kualitas produksi semen akan semakin kuat.

“Saya rasa integrasi antar keduanya membuat efisiensi dan kualitasnya semakin kuat dan ini mudah-mudahkan akan  memberikan dampak yang baik,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Semen Baturaja Jobi Trianda Hasjim menjelaskan, integrasi dilakukan karena himbauan pemerintah pusat yang meminta semua semen BUMN di Indonesia menjadi satu kesatuan dengan Semen Indonesia Group (SIG). Hal itu dilakukan untuk mengefektifkan manajeman.

“Semua pabrik semen milik  BUMN  sudah bergabung  di bawah Semen Idonesia Group,” terangnya.

Baca :  Hilirisasi Batu Bara Jadi DME di Muaraenim Sumsel Berkontribusi Tekan Impor Elpiji dan Buka Lapangan Kerja

Dia juga mengatakan, brand atau merek Semen Baturaja tidak akan berubah dan tetap menjadi seperti yang ada sekarang.

“Mengenai produksinya tetap di Baturaja dan tidak mengubah namanya, dan ada beberapa hal akan diatur oleh holding pusat,” terangnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT. Semen Baturaja Jobi Trianda Hasjim, Direktur Umum dan SDM PT. Semen Baturaja Amrullah, VP Corporate Sevretary PT. Semen Baturaja Doddy Irawan, Manager Public Goverment dan Media Giki Aprial Braja. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com