Pulang Tarawih Paud, Mebel, dan Rumah Warga Hangus Terbakar
Tempat usaha mebel, Paud dan rumah warga hangus terbakar dilalap si Jago merah tepatnya di Jalan Depaten Lama, jumat (14/4/2023)Malam

Pulang Tarawih Paud, Mebel, dan Rumah Warga Hangus Terbakar

Palembang,SindoSumsel.com–Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Depaten Lama Kelurahan 27 Ilir Kecamatan Ilir Barat 2 Palembang, Jumat(14/4/2023) yang terjadi sejak pukul 20.30WIB menghanguskan tiga bangunan yakni Paud, tempat usaha mebel, dan rumah warga.

Dari pantauan lokasi kejadian terlihat kobaran api yang begitu besar terlihat dari Jalan Merdeka Palembang yang ternyata sumber api berasal dari rumah penduduk dan diketahui bernama Edi, penjual furniture.

“Abis sholat tarawih api sudah membesar. Yang berawal dari rumah Edi kursi kemudian menyambar ke Paud dan rumah warga. Sepertinya api berasal dari rangan tengah. Saat kebakaran sudah tidak lagi ada orang dan belum diketahui penyebabnya apa,”ujar Anwar(62) kepada wartawan, Sabtu(15/4/2023).

Ia mengungkapkan, sudah ada tiga rumah yang alami kebakaran dan belum diketahui penyebabnya. Lain halnya menurut Erni (40) warga sekitar yang saat itu panik melihat api di belakang rumahnya.

“Aku kira ada orang yang terbakar jadi aku bergegas menyelamat ijazah dan barang penting lainnya. Kalau rumah pak edi itu memang dari sana asal apinya tapi aku melihat duluan paud ini sudah terbakar,”katanya.

Baca :  Kecelakan di Boom Baru Palembang Tewaskan Anggota Dishub Kota Palembang

Ditempat yang sama juga, pemilik rumah lainnya yang menjadi korban kebakaran sempat meminta izin polisi untuk menyelamatkan barang yang mereka punya. Namun, saat itu baik damkar Kota Palembang dan polisi masih sibuk memadamkan api dan mengamankan areal sekitar.

tim inafis polrestabes palembang yang datang ke lokasi kejadian langsung memasang garis polisi dan menggelar olah tkp sementara untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran.

tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian korban di taksi mencapai ratusan juta rupiah. Dan Api hingga kini berhasil dipadamkan oleh Damkar Kota Palembang yang menurunkan 8 mobil damkar,

Baca juga:Ribuan Jemaah Hadiri Tabligh Akbar UAS Peringati Nuzulul Qur’an 1444 di Masjid Al- Hayza Pedamaran OKI