Selasa , 5 Maret 2024

Puncak Balik Warga Palembang di Predksi H+ 6 Lebaran

Palembang,SindoSumsel.com–Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang tak menyurutkan warga yang ingin liburan ke Lampung menggunakan jalan tol Palembang-Kayuagung.

 

Di hari kedua Idul Fitri 1444 Hijriah atau H+1 lebaran, Minggu(23/4/2023) terpantau kendaraan ramai lancar. Yang mana kendaraan yang melintasi jalan tol Palembang-Kayuagung sendiri didominasi oleh kendaraan roda empat.

 

Manager operasional ruas Tol Palembang-Kayuagung Sabdo Hari Mukti melalui Manager transaksi Sumarno mengatakan, puncak arus balik sendiri diprediksi akan terjadi pada tanggal 28 April 2023.

 

“Kondisi lalu lintas di Tol Palembang-Kayuagung sendiri terpantau ramai lancar, yang mana kendaraan sendiri di dominasi oleh kendaraan roda empat atau golongan I,”ujar Sumarno saat dihubungi via telepon.

 

Ramai pengguna Tol ini diakuinya lantaran bukan karena para pemudik yang pulang ke Palembang melainkan warga Palembang yang liburan ke Provinsi Lampung. “Situasi ramai lancar ini karena banyak pengguna jalan yang liburan,”Katanya.

 

Ia mengungkapkan, bila diprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 28 April 2023. Dari keterangan sudah ada ribuan kendaraan yang melintas di Tol Palembang-Kayuagung dan didominasi kendaraan roda empat. 

Baca :  Terungkap Pelaku Penyebab Terbakarnya Gedung di Politeknik Negeri Sriwijaya

 

“Sejauh ini sudah 7.680 kendaraan yang melintasi Tol Kayuagung-Palembang dan masih didominasi oleh kendaraan roda 4. Untuk kendaraan lainya sendiri hanya truk bermuatan sembako dan BBM yang bisa melintas,”Katanya. 

 

Untuk tarif tol sendiri dikatakan Sumarno masih normal yakni 50.000 untuk golongan 1, 75.000 untuk golongan 2 dan 3, serta 100 ribu untuk golongan 4-5. Sumarno menambahkan, menghadapi puncak arus balik sendiri pihaknya telah banyak menyiapkan 7 gardu operasi, 8 unit fasilitas top up, 5.000 kartu transaksi, dan 8 unit raider. 

 

 “Kami himbau bagi pengguna jalan tol untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas, memeriksa kendaraannya agar dapat berjalan dengan baik, menyiapkan uang pas. bila mengantuk dapat beristirahat di rest area yang berada di Kilometer 360 jalur Bandung dan di Kilometer 340 Jalur Ambon,”kata.

 

Baca juga: Dipenghujung Ramadhan 1444 H, Herman Deru Berbagi Keceriaan Bersama 1000 Anak Yatim Piatu