Puslatpur Ikuti Dialog Interaktif Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Melalui Vicon

SindoSumsel.com, Wadan Puslatpur Kodiklatad, Kolonel Inf Andree Saputro, mengikuti Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Jajaran TNI Tahun Anggaran 2023 bersama Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia dan Panglima TNI melalukan Video Conference (Vicon).

Vicon ini diselenggarakan oleh Mabes TNI yg dipusatkan pada lahan pertanian terpadu Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada hari Rabu tanggal 1 November 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 503 satuan jajaran TNI secara serentak, dimana Puslatpur Kodiklatad melaksanakan di Desa Talang Sipin, Kecamatan Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati OKU Timur yang diwakili oleh Asisten II OKU Timur, Kepala dinas Pertanian OKU Timur, para Kabag/Kasi jajaran Puslatpur, Kades Tanjung Kemala Barat, Kades Peracak Waslap, dan Ketua Pok Tani serta Perwakilan petani.

Baca :  ABK Karya Pacific Ditemukan Meninggal di Kedalaman 3 Meter

Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023 bertema Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju. Wapres Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, dalam amanatnya meminta Agar dapat memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif sesuai kearifan lokal di daerah masing-masing. Karena dengan mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif, masyarakat dapat menciptakan sumber pendapatan tambahan dan juga kebutuhan pangan keluarga.

“Diharapkan agar TNI terus berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya pemerintah mendorong stabilisasi dan pengendalian inflasi, terutama inflasi komoditi pangan strategis.” kata Ma’ruf Amin. (smsi)