Minggu , 23 Juni 2024
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo Mahyuddin, memberikan materi terkait pemilihan legislatif untuk pertarungan di Pemilu 2024 nanti. (foto : widodo)
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo Mahyuddin, memberikan materi terkait pemilihan legislatif untuk pertarungan di Pemilu 2024 nanti. (foto : widodo)

Rakor DPAC Partai Demokrat Ilir Timur Tiga Mulai Memanas

SindoSumsel.com, PALEMBANG — Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 semakin dekat. Partai-partai politik sebagai peserta pemilu, mulai memanaskan mesin partai. Salah satunya, DPC Partai Demokrat Kota Palembang, yang mulai rutin melaksanakan konsolidasi partai sampai tingkat Kecamatan dan Kelurahan. 

Seperti yang dilakukan di kediaman Ketua DPAC Kecamatan Ilir Timur Tiga yang sekaligus ketua fraksi partai demokrat DPRD Kota Palembang, Aldestar. Dengan dihadiri beberapa pengurus DPC Partai Demokrat, Pengurus DPAC & Ranting di Kecamatan Ilir Timur Tiga.

Dalam acara tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo Mahyuddin, memberikan materi terkait pemilihan legislatif untuk pertarungan di pemilu 2024 nanti, sekaligus mendengarkan saran dan masukan dari ketua-ketua ranting untuk kemenangan partai Demokrat ke depan.

“Acara yang berlangsung tanggal 5 oktober lalu, memang tak bisa dilupakan, karena saat ini partai Demokrat Kota Palembang telah memiliki Sembilan kursi, kita juga mempunyai target kursi di DPRD pada Pemilu 2024 agar bisa bertambah.” ujarnya saat dihubungi via telepon, pada hari Selasa tanggal 18 Oktober 2022.

Dia menambahkan, saat ini pendaftaran bakal calon legislatif DPR, baik DPRD Kota Palembang, DPRD Provinsi Sumsel, dan DPR RI, di tingkat partai sudah resmi dibuka.

Baca :  Mantan Wali Kota Salatiga Daftar Caleg Gerindra 

“Pendaftaran sudah dibuka, silahkan kalau ada saudara, tetangga, atau teman yang ingin maju menjadi calon legislatif lewat Partai Demokrat, bisa mendaftar di Kantor DPC, tanpa dipungut biaya, alias gratis. Karena semakin banyak caleg, semakin besar perolehan kursi di masing-masing dapil.” jelas Yudha Pratomo.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo. (foto : widodo)
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo. (foto : widodo)

Ia juga berharap kepada para kader dan relawan, untuk bergerak bersama dan bersatu dalam kemenangan Partai Demokrat di Kota Palembang. 

Sementara itu, Yasfin Ketua BPOKK Partai Demokrat Kota Palembang. juga mempertegas bahwa roadshow Rakorcab ini akan terus diadakan 4 bulan sekali.

“Selain memperkuat silaturahmi, dalam 4 bulan ke depan insha Allah kita akan mengadakan kembali pertemuan dengan ketua ranting guna monitoring tugas-tugas ketua ranting.” ujar Yasfin.

Senada dengan itu, Ketua DPC Ilir Timur 3 sekaligus ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Palembang, Aldestar, juga mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar kader, juga Meningkatkan kekuatan semangat para kader guna memenangkan pemilu 2024.

“Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat para kader dalam menghadapi pertarungan pada pemilu 2024 nanti.” ungkap Aldestar. (do)