Ratu Dewa Bersama Kapolrestabes Meninjau minyak goreng di PT Indokarya Internusa tepatnya di wilayah Pasar Lemabang, Kelurahan I Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Selasa 7 Februari 2023.
Ratu Dewa Bersama Kapolrestabes Meninjau minyak goreng di PT Indokarya Internusa tepatnya di wilayah Pasar Lemabang, Kelurahan I Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Selasa 7 Februari 2023.

Ratu Dewa Pastikan Selama Ramadhan Ketersediaan Minyak Goreng Cukup

PALEMBANG, SindoSumsel. Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa serta pihak terkait lainnya meninjau ketersediaan minyak goreng.

Peninjuan ketersediaan minyak goreng itu diketahui di PT Indokarya Internusa tepatnya di wilayah Pasar Lemabang, Kelurahan I Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Selasa 7 Februari 2023.

“Kita langsung mengecek ketersediaan minyak datang ke pasar hingga produsen dan kita mendapati ketersediaan mencukupi selama Ramadan,” kata Ratu Dewa.

Dikhawatirkan harganya bakalan melonjak ketika menjelang bulan Ramadan, lanjut Ratu Dewa menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait agar harga di pasaran tetap stabil

“Harganya diupayakan tetap stabil selama bulan Ramadan. Setelah melihat ketersediaan minyak goreng di pasar kita juga melakukan pemantauan harga,” ujar Ratu Dewa.

Sementara, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib menambahkan pihaknya terus melakukan pemantauan demi menghindari penimbunan minyak goreng di Kota Palembang

Baca :  Kronologi Lengkap Kasus Tawuran Menewaskan Farel, Dua Pelaku Lainnya Buron 

“Dikhawatirkan adanya penimbunan, kita lakukan pemantauan rutin terhadap minyak goreng,” ungkap Mokhamad Ngajak tidak hanya melakukan pengecekan di pasar, tapi juga melakukan pemantauan di produsen minyak.

Selain itu, Manager Operasional PT Indokarya Internusa Liana mengungkapkan saat ini pihaknya mampu memproduksi 72.000 liter minyak goreng dalam sehari.

Jumlah tersebut diungkapkan Liana cukup untuk kebutuhan di Kota Palembang. “Kita mampu produksi 72.000 liter per hari. Jumlahnya mencukupi untuk kebutuhan selama Ramadan,” jelas
Liana.

Untuk masalah harga minyak goreng kemasan, Liana mengungkapkan saat ini Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak produksinya berkisar antara Rp 14 sampai Rp 15 ribu perliter.

“Harganya masih di kisaran normal, tadi pak sekda dan pak Kapolrestabes sudah cek harganya masih normal,” terangnya. (Ril/mif)