Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Win Hartan, meninjau pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat provinsi tahun 2023 di Aula MAN 3 Palembang.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Win Hartan, meninjau pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat provinsi tahun 2023 di Aula MAN 3 Palembang.

Ratusan Siswi Bersaing di Ajang Kompetisi Sains Madrasah

SindoSumsel.com, Palembang — 924 siswa Madrasah bersaing di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2023 yang berlangsung dari 5-6 Agustus 2023 di Aula MAN 3 Palembang. Dalam kegiatan tersebut, terpilihlah lima siswa terbaik

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel, H. Win Hartan, dalam laporannya mengatakan, kegiatan KSM ini digelar untuk mengembangkan dan penguatan ilmu pengetahuan dan teknologi, peningkatkan mutu, serta daya saing siswa madrasah dalam bidang sains.

“KSM ini memberikan kesempatan siswa madrasah tetap melakukan kegiatan belajar, berkompetisi, dan berprestasi.” ujar Win Hartan kepada Wartawan pada hari Sabtu (5/8/2023).

Baca :  Muprov VIII, Affandi Udji Calon Tunggal Ketua KADIN Sumsel

Pada tahapan ini dimaksudkan untuk menjaring siswa terbaik per bidang studi KSM. Selanjutnya, mereka akan mendapatkan tiket menuju KSM tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-7 September 2023 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Win Hartan mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan KSM tingkat Provinsi ini.

“Sekarang, madrasah telah menjadi pilihan favorit bagi masyarakat. Terlihat dari minat masyarakat yang berlomba bersaing untuk masuk madrasah. Sebagai contoh, terlihat ketika masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang membludak di madrasah.” katanya. (do)