Senin , 15 April 2024
Anggota DPRD Kota Palembang Roudhotul Jannah saat menyaksikan lomba Bidar Mini di desa Sukadarma kecamatan Jejawi kabupaten Oki, Minggu (23/4/23) Sore.
Anggota DPRD Kota Palembang Roudhotul Jannah saat menyaksikan lomba Bidar Mini di desa Sukadarma kecamatan Jejawi kabupaten Oki, Minggu (23/4/23) Sore.

Roudhatul Jannah Support Penuh Gelar Lomba Bidar Mini Di Tanah Kelahiranya Kabupaten OKI

SindoSumsel. Com, Kayuagung —Dalam melestarikan budaya Lokal, sekaligus merayakan moment suasana hari raya Idhul Fitri 1444 Hijriah 20 tim perahu bidar mini berkompetisi pada ajang lomba yang digelar selama satu hari di Sungai Komering Desa Sukadarma kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu 23/4/23.

Karang Taruna Kecamatan Sukadarma dan Karang Taruna OKI mengelar
Kompetisi Bidar Mini bertujuan untuk merawat tradisi selain itu kegiatan ini juga beri berkah UMKM lokal.

Panitia Pelaksana Sarkowi mengatakan Kompetisi Bidar ini memiliki arti filosofis bagi masyarakat di OKI.

“Dulu, para nenek moyang beraktivitas di atas sungai komering menggunakan perahu. Maka dari itu, lewat kompetisi ini kita menjaga tradisi para pendahulu” ucapnya.

“Kami juga Mengucapkan banyak beribu terima kasih kepada ibu Roudhatul Jannah atas supportnya penuhnya kepada kami hingga berjalan dengan lancar acara lomba Bidar ini” .(Ujarnya)

Baca :  Laga Pembuka Livoli Sumsel, Muba Tumbang dari Caroline Palembang

Raudhatul Jannah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan antusiasme masyarakat begitu tinggi terhadap Kompetisi Bidar ini .

“Kami senang dengan antusiasme masyarakat, ini juga jadi obat setelah beberapa tahun belakangan ditiadakan karena terhalang pandemi. Dengan ini, masyarakat bisa merayakan semarak hari raya Idul Fitri dengan Suka Cita”, kata Ara sapaan akrabnya.

“Berharap kepada para peserta agar berlaku sportif, sehingga pertandingan dapat berjalan sukses dan adil. Untuk masyarakat, pesan saya agar sungai ini harus terus dijaga kebersihan lingkungannya,” pinta dia.

Ara menyampaikan selamat kepada pemenang dan berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah menjaga kedamaian selama kompetisi.

“Selamat untuk kita semua, semoga kekompakan dan kedamaian yang tercipta dari kompetisi ini dapat terjaga selamanya. Masyarakat OKI bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”. (Mif)