Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali meresmikan infrastruktur Provinsi Sumsel tahun anggaran 2021 di Kabupaten Muratara
Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali meresmikan infrastruktur Provinsi Sumsel tahun anggaran 2021 di Kabupaten Muratara

Resmikan Kantor Bupati Muratara, Herman Deru :”Ini Episentrum Pelayanan Kemasyarakat” 

SindoSumsel.com, Muratara – Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali meresmikan infrastruktur Provinsi Sumsel tahun anggaran 2021 di Kabupaten Muratara dengan total dana sebesar Rp. 104.180.228.997 miliyar yang meliputi jalan, Kantor Bupati serta bangunan lainnya.

Pembiayaan pembangunan yang terus digelontorkan oleh Gubernur Herman Deru kepada 17 kabupaten/kota di Sumsel ini berujuan dalam mempercepat tercapainya i kesejahteraan masyarakat. Bahkan dia mengaku bangga dan senang melihat spirit dan kegotongroyongan bagi setiap kabupaten/kota yang terus mengupayakan pemerataan pembangunannya.

“Pertumbuhan demi pertumbuhan saya menikmati dalam pemandangan dari hati saya yang paling dalam. Saya menantikan apa yang akan dipinta pada Pemprov Sumsel. Maka saya bangga kepada para kepala daerah yang ingin atau mau untuk menyampaikan keterbatasannya terutama dalam pembangunan daerahnya,” kata Herman Deru saat meresmikan Kantor Bupati Muratara, Senin (20/6).

Seperti Bupati dan Wakil Bupati Muratara  ini Herman Deru melihat tidak segan-segan untuk memaparkan kepada Pemprov baik secara formal maupun informal terkait pembangunan di Muratara.

Meskipun lanjut Bapak Pembangunan ini menilai Kabupaten Muratara dengan APBD yang sangat minim tapi bisa dikelola dengan baik. Pemprov Sumsel tentu menilai kabupaten mana yang harus dituju dengan pendanaan tertentu.

Baca :  Rekatkan Silaturahmi Antar Parpol  Gubernur Sumsel Hadiri  Silaturahmi Kebangsaan 

“Kedekatan dalam komunikasi lancar, setiap saat menyampaikan program itu salah satu parameter tapi kebutuhan dan program unggulan itu yang utama. Apa yang diutamakan bagi setiap-setiap program yang memang berkaitan RPJMD salah satunya adalah percepatan untuk menggapai kesejahteraan,” terangnya.

Selain kesejahteraan, menurut Herman Deru masyarakat juga butuh kebanggaan salah satunya hadirnya Kantor Bupati. Dimana lanjutnya episentrum pelayanan itu adalah kantor. Tidak semua dilaksanakan dengan komputer dan online. Sebab masyarakat juga butuh ekpresi bukan hanya raup wajah yang ramah tapi juga dengan cara menempatkan mereka ditempat yang baik dan layak.

“Saya lihat Kantor Bupati ini sudah luar biasa. Kenapa mendahulukan kantor? ini adalah episentrum pelayanan bahwa dalam pelayanan itu perlu berpikir dan melalukan perencanaan yang baik dan perlu tempat yang nyaman dalam melahirkan-pemikiran yang brilian bagi masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu bertepatan di HUT ke-9 ini Herman Deru mengapresiasi Kabupaten Muratara atas kemajuannya sudah sangat terasa.

Baca :  Herman Deru  Optimis November 2021 Pelabuhan Tanjung Carat Ground Breaking

“Kita tau ini kabupaten baru berusia 9 tahun. Saya lihat ini sudah diatas ekspektasi saya bahwa Muratara ini termasuk kabupaten yang pesat maju pembangunannya,” tutupnya.

Sementara itu, mengawali sambutannya Bupati Kabupaten Muratara Devi Suhartoni mewakili seluruh masyarakat Muratara mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang terus memberikan perhatian bahkan bantuan dana untuk pembangunan infrastruktur.

“Alhamdulillah Pembangunan Kantor Bupati ini dibantu Rp. 7 miilyar , kami merasa bangga kantornya sekarang sudah bagus. Termasuk jalan sebelumnya ada bangubsus dari Rupit menuju ke Rawas Ilir itu perlu waktu dua jam empat puluh lima menit tapi sekarang hanya satu jam dua puluh menit,” katanya.

Turut hadir Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Febrita Lustia HD, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Rita Suryani, Wakil Bupati Muratara, H Innayahtullah, Wakil Ketua TP PKK Muratara Desi Tri Anggereni.  Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, Dandim 0405/MLM, Letkok Arm. Anggeng  Prasetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau, Willi Ade Chadik serta para Kepala OPD Sumsel. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com