Ribuan Jemaah Hadiri Tabligh Akbar UAS Peringati Nuzulul Qur’an 1444 di Masjid Al- Hayza Pedamaran OKI

SindoSumsel. Com, OKI – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1444 H dengan menghadirkan penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dipusatkan di Masjid Al- Hayza Desa Srinanti Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jum’at (14/4) petang.

Kehadiran UAS di Masjid Al- Hayza  yang terletak di ruang jalan lintas timur Desa Srinanti Kabupaten OKI ini berhasil menyedot ribuan jemaah  yang  sejak dari pagi telah berdatangan  memadati tenda yang  disiapkan di halaman masjid.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutan singkatnya menegaskan, momentum Nuzulul Qur’an menjadi penuh makna bagi umat Islam karena Al Qur’an merupakan kitab suci yang menjadi   panduan hidup umat Muslim sepanjang massa.

Lebih lanjut Herman Deru menyampaikan  ucapan   berterima kasih  untuk  UAS  yang telah berkenan hadir  memberikan  tausiah  di sejumlah   Kabupaten/kota di Sumsel termasuk  dalam acara Nuzulul Qur’an 1444 H   yang dilaksanakan oleh Pemprov Sumsel yang dipusatkan di Masjid Al- Hayza  Pedamaran Kabupaten OKI.

“Mudah- mudahan apa yang di sampaikan Ustadz Abdul Somad nantinya, dapat membawa makna yang bermanfaat untuk kita sehari-hari baik itu hubungan Hablum Minallah dan Hablum Minannas sehingga kita mendapat berkah yang lebih banyak lagi,” harap Herman Deru.

Sementara Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya  menegaskan  Masjid Al-Hayza yang merupakan wakaf dari  keluarga besar  Gubernur Herman Deru  diharapkan menjadi tempat yang mulia yang dapat memberikan manfaat bagi umat utamanya bagi masyarakat yang melintas dikawasan itu.

Baca :  Kapolri Copot Kapolres Muara Enim, Ada apa?

“Mudah-mudahan keberadaan Masjid Al- Hayza ini akan  bernilai amal saleh sampai hari kiamat yang tidak putus,” ucap UAS.

Lebih jauh UAS menegaskan,   orang yang cerdas adalah orang yang mampu menekan hawa nafsu untuk mengejar dunia, membangunkan masjid amalnya dapat mengalir sampai hari kiamat.

“Semua orang yang hadir pada acara Nuzulul Qur’an ini,  Barokah  bulan Ramadhan, Barokah hari Jumat, dibukakan pintu rezeki masyarakat untuk bisa membangun masjid sebelum tutup mata menghadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala,”  harapnya.

Dilain pihak Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra dalam laporannya mengatakan, Peringatan Nuzul Qur’an tingkat provinsi Sumsel biasanya dilaksanakan di ibu kota provinsi tepatnya di Griya Agung.

“Namun pada kesempatan Ramadhan kali ini peringatan lebih mendekat dengan masyarakat yakni di masjid Al Hayza, Jamaah yang diajak bersama-sama meliputi ponpes yang terdekat di wilayah Kabupaten oki, dan masyarakat di kecamatan pedamaran, tokoh agama masyarakat baik tingkat provinsi maupun kabupaten OKI,” tambahnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD,  Ustadz Solihin Hasibuan, Habib Mahdi, serta Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel  (mif)