Meriahkan Akhir Tahun Ajaran, Royal Islamic School Gelar Royal Festival dan Sesi Wisuda

SindoSumsel.  com– Royal Islamic School, sekolah yang telah menjalin kerjasama dengan Cambridge University Press sebagai Educational Partner, akan menggelar kegiatan akhir tahun bertajuk Royal Festival dan sesi wisuda pada tanggal 14 Juni 2023 mendatang. Kegiatan ini akan diadakan di Golden Sriwijaya, Palembang. Hal itu disampaikan oleh H Iwan Pranata, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SD Royal Islamic School saat ditemui pada Rabu (07/06/2023).

“Kami sangat bersemangat menyelenggarakan Royal Festival ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kemampuan dan bakat siswa-siswa kami. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga dan menjadi momen yang tak terlupakan bagi mereka,” ujar Iwan didampingi oleh Lili Yuliana, SPd, Kepala Sekolah PG dan TK Royal Islamic School serta para ketua Panita Agung Trimuliana, SPd dan Dinda Meilina, SPd.

Royal Islamic School merupakan sekolah yang terkenal dengan pendidikan berkualitas dan pendekatan yang holistik. Selain pembelajaran umum seperti Cambridge Science, Cambridge Math, dan Cambridge English, sekolah ini juga memberikan penekanan pada nilai-nilai agama Islam dan pembelajaran Al-Qur’an. Sekolah ini bekerjasama dengan WAFA Indonesia dalam menyajikan pembelajaran Al-Qur’an dengan metode otak kanan yang komprehensif, mudah, dan menyenangkan bagi siswa-siswi.

Kegiatan akhir tahun ini akan melibatkan semua jenjang di Royal Islamic School, mulai dari PG (Playgroup), TK (Taman Kanak-Kanak), SD (Sekolah Dasar), hingga SMP (Sekolah Menengah Pertama). Tema yang diusung dalam kegiatan ini berbeda untuk setiap jenjang. Tema yang diangkat untuk PG dan TK adalah “The Royal Festival and Graduation Session Three 2023”, sedangkan untuk SD dan SMP, tema yang diusung adalah “Glorious Show & Graduation”.

Pada kegiatan tersebut, seluruh siswa akan terlibat dalam pentas seni baik sebagai peran utama maupun peran pendukung. Pentas seni ini merupakan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di bidang seni. Seluruh wali murid dan calon wali murid untuk tahun ajaran 2023-2024 juga diundang untuk hadir dalam kegiatan ini.

Baca :  Alumni Universitas Bina Darma Buktikan persiapan pebisnis Handal

Royal Festival ini akan terdiri dari dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 14.00 siang untuk jenjang PG dan TK. Sedangkan sesi kedua dimulai pukul 13.00 siang hingga pukul 16.00 sore untuk jenjang SD dan SMP.

Ada berbagai kegiatan menarik yang akan dilakukan dalam Royal Festival ini. Salah satunya adalah anugerah prestasi untuk siswa yang telah meraih prestasi gemilang. Selain itu, juga akan ada wisuda tahsin (penghafalan Al-Qur’an) untuk siswa SD. Pentas seni yang melibatkan semua siswa juga akan menjadi salah satu highlight dari kegiatan ini. Tak ketinggalan, siswa SD dan SMP akan tampil dalam pementasan drama musikal yang mengangkat budaya dari delapan negara seperti India, Jepang, Mesir, dan Spanyol.

Akbar Alfaro, perwakilan Yayasan Royal Islamic School, menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak kami dengan menggabungkan pembelajaran akademik dan pembelajaran agama yang holistik. Kegiatan ini adalah salah satu cara kami untuk menumbuhkan kreativitas dan kecintaan mereka terhadap seni dan budaya.”

Dengan diselenggarakannya Royal Festival dan kegiatan wisuda ini, ia berharap Royal Islamic School dapat semakin dikenal sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen dalam memberikan pendidikan yang berkualitas serta mengembangkan potensi anak secara menyeluruh.

Diketahui, Royal Islamic School telah menamatkan 31 murid dari TK dan memiliki 107 siswa di jenjang SD. Pendaftaran untuk tahun ajaran 2023/2024 masih dibuka untuk PG, TK, SD, dan SMP. Tahun depan, sekolah ini juga akan menerapkan kurikulum merdeka sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa-siswinya. (Ril)