Akbar Alfaro, Dewan Penasihat Yayasan Royal Islamic School saat memberikan sambutan di Acara Royal Festival and Graduation Season III 2023.
Akbar Alfaro, Dewan Penasihat Yayasan Royal Islamic School saat memberikan sambutan di Acara Royal Festival and Graduation Season III 2023.

Royal Islamic School Jadi Sekolah Cetak Pemimpin Masa Depan

SindoSumsel.com — Royal Islamic School, salah satu lembaga pendidikan islam modern di Palembang, merayakan acara kelulusan tahun ini dengan menggelar The Royal Festival & Graduation Season III 2023. Acara yang diadakan di Golden Sriwijaya Building pada Rabu (14/06/2023) ini merupakan momen penting bagi siswa-siswi sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Akbar Alfaro, Dewan Penasihat Yayasan Royal Islamic School, mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di sekolah ini. “Walau bukan yang terbaik, saya percaya sekolah ini dapat menjadi tempat yang mampu mencetak pemimpin masa depan,” ujar Alfaro dengan penuh keyakinan.

Selain itu, Alfaro juga menyampaikan harapan bahwa pertunjukan ini dapat menjadi momen yang berkesan bagi semua orang yang hadir. Ia juga mengumumkan bahwa pihak sekolah memberikan cashback sebesar Rp 1 juta kepada keluarga yang berhasil mengajak pendaftaran baru di sekolah tersebut.

Acara The Royal Festival & Graduation Season III 2023 ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Pembina Yayasan Royal Islamic School, H. Affandi Uzi, serta Ketua Yayasan Royal Islamic School, Giyanda Tifanny.

Dalam tema The Royal Festival and Graduation session three 2023, acara ini mengusung konsep Glorious Show & Graduation untuk siswa-siswa SD dan SMP. Acara tersebut melibatkan seluruh anak-anak yang tampil dengan berbagai pentas seni yang menarik.

Baca :  Oknum Dosen di Palembang Diduga Lakukan Plagiat, Pancing Reaksi GAP

Pihak sekolah mengundang seluruh wali murid serta calon wali murid untuk tahun ajaran 2023-2024. Untuk mengakomodasi semua siswa di sekolah ini, acara dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai dari pukul 8 pagi hingga 2 siang, khusus untuk (PlayGroup) PG dan (Taman Kanak-kanak) TK. Sedangkan sesi kedua akan berlangsung mulai pukul 1 sore hingga 4 sore.

Berbagai acara menarik dihadirkan dalam festival ini, antara lain anugrah prestasi, wisuda tahfidz, wisuda SD, serta pentas seni. Para siswa SD dan SMP menampilkan drama musikal dari delapan negara seperti India, Jepang, Mesir, dan Spanyol.

Diketahui, sebanyak 107 Siswa SD san 58 Siswa PG dan TK lulus dari sekolah ini. Royal Islamic School juga mengumumkan bahwa mereka masih menerima pendaftaran untuk tahun ajaran 2023/2024 baik di PG TK, SD, maupun SMP. Pendaftaran tersebut terbuka untuk semua calon siswa yang ingin merasakan pendidikan berkualitas di lembaga ini.

Selain itu, Royal Islamic School juga akan menerapkan kurikulum merdeka pada tahun depan. Dengan adanya kurikulum tersebut, diharapkan siswa-siswa dapat mengembangkan potensi diri dan kreativitas mereka secara lebih bebas. (Ril)