Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Ruang Kelas Tiga RSUD Sekayu Rasa VIP

Sindosumsel.com – SEKAYU, Suasana kamar rawat inap Kelas III RSUD Sekayu yang baru tampaknya mengubah image kalau ruangan kamar Kelas III buruk dan sesak. Ini tidak tampak pada kelas III ruang rawat inap yang baru di RSUD Sekayu.

Meski tetap dihuni sebanyak enam pasien, namun ruang Kelas III ruang rawat inap yang baru di RSUD Sekayu serasa rawat inap di Kelas VIP. AC yang dingin hingga ruang yang bersih tampak terlihat di ruangan tersebut.

“Jadi kita ingin mengubah anggapan kalau ruang Kelas III itu sesak dan tidak nyaman,” ujar Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat meninjau beberapa ruang rawat inap dan pelayanan medis di RSUD Sekayu, Jumat (30 Desember 2022) pagi.

Baca :  Kadin Sumsel Boyong Investor ke Bumi Sriwijaya

Menurutnya, PR ke depan pelayanan kesehatan dan rawat inap di RSUD Sekayu harus menyetarakan semua pelayanan khususnya dari sisi fasilitas.

“Tidak ada orang yang mau sakit, jadi pelayanan dan fasilitas kesehatan itu harus bagus dan buat orang sembuh bukan malah bertambah sakit saat masuk rumah sakit,” cetusnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Sekayu dr Azmi Dariusmansyah MARS menerangkan ada sebanyak lima ruang rawat inap Kelas III yang baru. “Untuk jumlah pasien tiap ruangan diisi enam pasien,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, adapula ruang CT Scan untuk melayani check up pasien dan warga Muba yang membutuhkan. “Sesuai arahan pak Bupati Apriyadi tiap ruangan dan fasilitas harus nyaman bagi pasien,” tandasnya.(erd)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Erwanda, S.Psi.