Rumah di Pinggiran Sungai Musi Hancur Ditabrak Kapal Wisata
Detik-detik kapal wisata menabrak rumah dipinggiran sungai musi Palembang, Kamis(17/2/2023).

Rumah di Pinggiran Sungai Musi Hancur Ditabrak Kapal Wisata

Palembang, SindoSumsel.com—Beredar video sebuah kapal di Palembang yang berpenumpang siswa-siswi Negeri Kota Palembang menabrak rumah di pinggiran sungai musi hingga hancur sebagian rumahnya.

Belakangan diketahui peristiwa tersebut terjadi Kamis(15/2/2023)pukul 15.00 WIB di kawasan perairan sungai Musi yang berada di kawasan Seberang Ulu 1 Palembang yang mana kapal wisata bermuatan pelajar sekolah di Palembang menabrak rumah pembuatan kapal milik Syahril (48).

“Saat kejadian saudara saya sedang memperbaiki speed boat. Tiba-tiba kapal tersebut yang belakangan diketahui bernama Sigentar Alam menghantam rumah rumah rakit saya,’’ujar pemilik rakit Syahril (48) kepada wartawan, Jumat(17/2/2023).

Akibat dari tabrakkan tersebut rumah Syahril hancur dan miring. Namun, sampai saat ini belum ada pihak terkait. “Belum diketahui penyebabnya apa, katanya sih ada yang mau tanggung jawab tapi sampai saat ini belum ada gerakkan lagi,”katanya.

Baca :  Herman Deru Minta Kepengurusan Diakomodir

Setelah peristiwa terjadi, Syahril mengatakan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang sudah menghubunginya, namun belum ada tindak lanjut.

Rumah di Pinggiran Sungai Musi Hancur Ditabrak Kapal Wisata

“Pihak dishub sudah ada yang menghubungi, namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut, padahal kita tau Kapal tersebut merupakan Kapal Si gentar Alam yang sedang membawa anak SMA berwisata di perairan Sungai Musi,”katanya.

Meskipun tak ada korban jiwa Namun baik dari pihak dishub Kota Palembang baik dari Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang dan Kabid ASDP Dishub Kota Palembang tak satupun menjawab.