Safari Jum’at di Masjid Irhamna Sako, Herman Deru Bantu Perbaikan  Jalan  Serta Ajak Warga Sukseskan  GSMP

PALEMBANG,SindoSumsel.com- Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta   dinas terkait untuk  segera melakukan perbaikan beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan di kawasan Sako, Palembang, mengingat kawasan Sako merupakan salah satu wilayah yang menjadi epicentrum ekonomi di Kota Palembang.

“Kita tidak menyangka wilayah ini berkembang begitu cepat. Sako ini bisa dikatakan sebagai epicentrum ekonomi di Kota Palembang. Namun saya melihat ada sedikit persoalan jalan rusak yang harus dibenahi. Saya minta dinas terkait, segera melakukan perbaikan,” kata Herman Deru dalam sambutannya seusai sholat jumat berjemaah   di Masjid Irhamna, Kecamatan Sako Palembang, Jum’at (18/11).

Menurutnya, perbaikan jalan tersebut dilakukan agar geliat perekonomian masyarakat dapat semakin meningkat.

“Bantuan Gubernur sudah diberikan untuk perbaikan jalan ini. Safari Jum’at ini memang sengaja terus dilakukan agar bisa melihat langsung kondisi semacam ini,” tuturnya.

Baca :  BKPRMI Nobatkan Herman Deru Menjadi Bapak TK/TPA Sumsel

Pada kesempatan itu, Herman Deru juga mengajak masyarakat di kawasan Sako untuk turut dalam Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

“Saya lihat warga di kawasan Sako ini rajin menanam tanaman. Namun alangkah lebih baik jika satu atau dua pot ditanami dengan tanaman cabai atau tanaman pangan lainnya. Ini akan sangat bermanfaat. Jadi untuk kebutuhan dapur itu dapat kita produksi sendiri,” paparnya.

Dengan begitu, lanjutnya, kebutuhan rumah tangga dapat dihasilkan sendiri.

“Inilah tujuan dari GSMP. Dengan upaya itu, produk yang tadinya selalu kita beli dapat dihasilkan sendiri,” ujarnya.

Disisi lain, saat Safari Jum’at tersebut, Gubernur Herman Deru mengingatkan pentingnya menjaga hubungan dengan Allah SWT dan hubungan dengan manusia.

Baca :  Ribuan Guru Divaksinasi Covid-19, Herman Deru Optimis Belajar Tatap Muka Bisa Diterapkan

“Harus ada kesimbangan antara kewajiban dengan Allah SWT dan kewajiban dengan manusia. Hidup harus bermanfaat bagi orang lain. Jika diberi jabatan harus bermanfaat bagi masyarakat. Jadi pedagang pun demikian, harus menguntungkan orang lain maupun diri sendiri,” imbuhnya.

Dikesempatan itu pula, Herman Deru meresmikan rumah tahfidz Al Qur’an Irmanna  ditandai dengan Penandatanganan  prasasti  dan pemotongan pita. Tidak hanya itu, sejumlah bantuan untuk pengembangan masjid juga diberikan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut.

” Mudah-mudahan Rumah Tahfidz  Ini  Semakin Menjadikan  Sumsel  Provinsi Religius,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua Yayasan Masjid Irhamna M Sahri Has, Ketua Masjid Hasan HM, Imam dan Khatib Daiman Thohir, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat H Asrum Rohim, H Rustam, H M Hazet. (mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com